Home Politik Kris Mbuik : NTT Butuh Pemimpin Muda, Bukan Mapan

Kris Mbuik : NTT Butuh Pemimpin Muda, Bukan Mapan

874
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terdiri dari berbagai pulau dengan geografis yang beragam. Untuk menjangkau pembangun NTT membutuhkan pemimpin yang muda, berenergic dan inovatif.

” Kita butuh pemimpin yang bergerak kedepan. Orang muda yang energic juga memiliki jaringan di pusat, bahkan internasional. Bukan pemimpin yang ada di belakang yang sudah tua dengan kemapangannya dan sulit berkreatif dan berinovasi. Kita butuh orang buda seperti Melki Laka Lena yang energic dan inovatif, juga memiliki jaringan luas, baik di Jakarta lintas lembaga, golongan dan ras, bahkan memiliki jaringan internasinal yang bisa diajak bekerjasama untuk mempercepat pembangunan di NTT,” kata Pemimpin Umum Harian Victori News dalam dialog terbuka yang diselenggarakan Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) dengan tema ” Ayo Bangun NTT” di Kupang, Minggu (23/4/2017) malam.

Dihadapan ratusan orang muda, Ketua YTMI, Melki Laka Lena, Pemred Seputar NTT.com, Joey Rihi Ga, ia menegaskan, bahwa orang NTT memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, sehingga sudah saatnya memiliki peminpin yang bisa berlari kencang, mewujudkan pembangunan.

” Secara individu kita tidak kalah dengan orang Jawa. Kita memiliki  Sumber Daya Manusia (SDM) luar biasa. Kita juga tidak kalah dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Yang kita kalah adalah pemimpin. Hingga saat ini NTT  belum pernah punya pemimpin  yang lebih kencang dan belum bisa memadukan SDM dan SDA,” katanya.

Demikian juga, Joey Rihi Ga, bahwa  membangun NTT tidak hanya sebatas wacana, yang dibutuhkan adalah impementasi program bagi kepentingan masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya membangun NTT butuh orang muda yang energic dan inovatif dengan lompatan jauh.

” NTT sangat luas yang terdiri dari berbagai pulau dan beragam geografis, untuk itu kita membutuhkan pemimpin muda yang energic dengan berbagai ide dan gagasan yang cemerlang  agar mampu menjangkau membangun semua wilayah di daerah ini,” katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Melki Laka Lena menjelaskan, bahwa alasan YTMI menggelar dialog ” Ayo Bangun NTT” untuk menghimpun ide dan gagasan para kaum muda NTT untuk pembangunan NTT kedepan yang lebih baik.

Sebagai kader muda Golkar yang juga masuk dalam survei bakal calon gubernur dari internal partai, Laka Lena bermimpi ingin membuat perubahan di NTT dengan lompat jauh.

” Seorang pemimpin yang berhasil bila mampu membangun konsolidasi secara baik untuk membangun daerah. Hari ini saya tengah belanja ide dari seluruh masyarakat untuk membangun NTT. Pemimpin harus membangun konspirasi demi kemajuan suatu daerah,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.