by

KPK Telisik Hubungan Marianus Sae dengan Penguji Psikotes Cagub NTT

Jakarta, Terasntt. com – Ada Ketua Tim Penguji Psikotes Calon Gubernur NTT, Ambrosia Tirta Santi, yang turut diamankan tim KPK ketika melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Bupati Ngada, Marianus Sae. Namun, keterkaitan Ambrosia dalam kasus tersebut masih ditelisik KPK.

“Hubungannya, sementara kita belum temukan apakah ada aliran dana, apakah ada proyek. Apakah yang bersangkutan menerima sesuatu sampai sekarang ini kita belum bisa membuktikan ke arah situ. Tapi yang kita tahu yang bersangkutan saat tim kita menemukan MSA (Marianus Sae) yang bersangkutan ada di sana,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Marianus memang tengah mencalonkan diri dalam Pilgub NTT. Marianus yang berpasangan dengan Emelia Julia Nomleni, diusung PDIP serta PKB.

Marianus dan Ambrosia diamankan KPK dari salah satu hotel di Surabaya pada Minggu (11/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, hanya Marianus yang ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan Ambrosia masih berstatus sebagai saksi.

Selain Marianus, seorang tersangka lainnya yang dijerat yaitu Wilhelmus Iwan Ulumbu. Dia diduga memberikan Rp 4,1 miliar ke Marianus yang diduga berkaitan dengan proyek infrastruktur di wilayah Ngada.(detiknews/haf/dhn)

 

Comment

Berita Terbaru