Home Nasional KPK tangkap Bupati Banyuasin saat gelar pengajian haji plus

KPK tangkap Bupati Banyuasin saat gelar pengajian haji plus

816
0
SHARE
bupati banyuasin ditangkap kpk. ©2016 merdeka.com/irwanto

Terasntt.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian. Belum diketahui pasti terkait kasus yang menjerat Yan Anton.

Informasi yang dihimpun, penangkapan Yan Anton dilakukan saat menggelar hajatan keberangkatan haji plus di rumah dinasnya di Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (4/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian, Yan Anton dibawa ke Ditreskrimsus Polda Sumsel dengan pengawalan ketat anggota Brimob. Kemudian, sekitar pukul 17.20 WIB, Yan Anton langsung dibawa ke Jakarta melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Sekda Banyuasin, Firmansyah membenarkan penangkapan tersebut. Saat kejadian dirinya juga berada di Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

“Ya benar, Pak Yan Anton dibawa KPK. Saya tidak tahu kasus apa,” ungkap Firmansyah usai menemui Yan Anton di Mapolda Sumsel, Minggu (4/9).

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti kasus yang menjerat Yan Anton tersebut.

“Saya konfirmasi bahwa benar hari ini ada OTT di Sumatera Selatan. Mengenai siapa, berapa orang dan kasusnya apa akan diumumkan besok,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati seperti ditulis Antara Jakarta, Minggu (4/9).[merdeka.com/sho]

Berikan Komentar Anda.