Home Humaniora Kota Kupang yakin Juara Lomba Syambara Ayo Bangun NTT

Kota Kupang yakin Juara Lomba Syambara Ayo Bangun NTT

971
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Sebagai salah satu finalis lomba debat sayembara ” Ayo Bangun NTT” Kupang Kupang yakin menang dan keluar sebagai juara. Final sayembara ini digelar di Ende tanggal 30 Mei – 1 Juni 2017 mendatang.

Esnah Balukh, salah satu anggota tim lomba debat menyatakan, optimisnya menang dalam debat final melawan tim dari 22 kabupaten lain.

Kayakinan itu cukup beralasan karena mampu mengalahakan peserta lomba lainnnya pada perhelatan tingkat Kota di Lippo Plaza tanggal 9 April 2017 lalu.

Esnah mengaku, sejauh ini, dirinya bersama rekan setimnya telah menyiapkan diri secara baik untuk menghdapi final lomba tersebut. Semua materi lomba telah telah dikuasainya.

” Ya, yakin menang, kami telah menyiapkan diri dengan baik, semua materi telah kami pelajari dengan seksama, untuk itu, kami yakin menang,” ujar mahasiswi Ilmu Politik Undana Kupang ini dalam pelayaran ke Ende, Senin, (29/5/2017)

Senada juga disampaikan, Ferdodianus Ao Rhiti, dirinya mengaku telah mempelajari semua kebijakan Pemrov tentang pemberdayaan Ekonomi masyarakat melalui wirausaha, serta data-data pendukung lainnya. Sebagaimana dirinya akan menjalani debat dengan tema Wirausaha.

” Yang pertama yakin menang, kami telah meyiapkan diri dengan baik. Saya telah mendalami semua data-data terkait Wirausaha di NTT, serta kebijakan-kebijakan dari Pemrov mengenai Wirausaha itu sendiri,” ujanya.

Untuk diketahui, tim lomba debat ini berjumlah tiga orang, diantaranya, Esnah Balukh, Ferdodianus Ao Rhiti dan Kristoforus Kese. Ketiganya ini berasal dari Universitas Undana, jurusan Ilmu Politik. Mereka berhasil mengalahkan lainnya pada debat tingkat Kota Kupang.(raf)

Berikan Komentar Anda.