oleh

Kontrak Tidak Diperpanjang, Bidan PTT Datangi Dewan

KUPANG, Terasntt.com — Kontrak kerja sebanyak 25 bidan PTT di Kabupaten Kupang, TTS dan TTU tidak diperpanjang. Alasanya nama ke 25 bidan ini tidak masuk dalam sistem kepegawaian (Simpeg) di Kementerian Kesehatan RI.
Merasa tidak puas dengan perlakukan itu, Sembilan orang diantaranya mendatangi Komisi V DPRD NTT untuk menyampaikan keluhan mereka agar bisa diperjuangkan.
Kepada Ketua Komisi V, Winston Rondo, Wakil Ketua Kasmirus Kollo bersama anggota,
Maxi Adi Pari, Antonio Soares dan Agustinus Lobo, salah seorang diantara mereka, Aditha Ly mengatakan, bahwa selama ini mereka menjadi Bidan PTT, namun sejak berakhirnya masa tugas, kontrak tidak diperpajang karena nama mereka terdapat dalam Simpeg.
” Hingga saat ini SK kami tidak perpanjangan dengan alasan, nama kami tidak masuk dalam Simpeg pada Kementerian Kesehatan. Nama kami diumumkan dan ditempelkan pada papan pengumuman di Dinkes PropinsiNTT. Untuk itu kami datang DPRD untuk memohon bantuan sekaligus mempertanyakan alasan kenapa nama kami tidak masuk dalam Simpeg. Kami minta kejelasan agar tidak menunggu dalam ketidak pastian,” tegasnya.
Winson Rondo, mengatakan, bahwa apa yang disampaikan para bidan itu menjadi referensi ketika pertemuan dengan Dinas Kesehatan.
” Aspirasi ini kami tampung dan akan kami tanyakan kepada dinas teknis nanti,” katanya.
Demikian juga Kollo, mengatakan bahwa Komisi V DPRD sangat merespon apa yang dikeluhkan dan tidak main – main. Saya minta jangan dengar isu tetapi dekati dan mengikuti prosesnya sejauh mana. Nanti saat pertemuan dengan dinas kami akan mempertanyakan dan medesak mereka. Kami serius untuk memperjuangkannya,” tegas Kollo.(mas)

Komentar