Home Nasional Konser Iwan Fals di Ancol Malam Ini Rusuh

Konser Iwan Fals di Ancol Malam Ini Rusuh

1322
0
SHARE
Penyanyi Iwan Fals saat konser tunggal di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu malam, 3 September 2016. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

JAKARTA,Terasntt.com — Konser tunggal Iwan Fals yang digelar di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Sabtu malam (3/9), berlangsung ricuh. Konser perayaan ulang tahun penyanyi legendaris bernama asli Virgiawan Listanto yang dihadiri 50 ribu lebih penonton itu rusuh saat lagu Bongkar mulai dibawakan.

Kericuhan terjadi di areal tengah penonton sekitar pukul 21.00 WIB. Penonton tiba-tiba melemparkan batu-batu dan alas kaki seperti sandal dan sepatu ke bagian depan dekat bibir panggung. Akibatnya penonton yang ada di dekat panggung terkena lemparan.

Situasi sempat tak terkendali. Ribuan penonton merangsek pagar besi yang menjadi barikade hingga jebol. Ratusan aparat kepolisian yang menjaga harus ekstra keras meredam situasi. Belum diketahui penyebab terjadinya kericuhan.

Berdasarkan pantuan CNNIndonesia.com di lokasi konser, sedikitnya enam orang luka-luka termasuk seorang aparat kepolisian. Sarah, seorang penonton perempuan yang menjadi korban luka-luka di bagian kepala mengatakan dirinya tiba-tiba terkena lemparan batu dari bagian belakang.

Rusuhnya penonton memaksa Iwan menghentikan konsernya sesaat. Iwan meminta penonton untuk tidak membuat rusuh. “Konser bisa dilanjutkan kalau penonton bisa menahan diri,” ujar Iwan.

Mendengar perkataan tersebut, situasi menjadi agak kondusif. Kericuhan bisa dikendalikan. Iwan kemudian bersiap melanjutkan konser yang sempat tertunda pada lagu ke-18 yaitu Bongkar dari 20 lagu yang akan dibawakan. (cnn/obs)

Berikan Komentar Anda.