Home Ekbis Kompor Prime Praktis dan Ramah Lingkungan

Kompor Prime Praktis dan Ramah Lingkungan

1232
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

OELAMASI, Terasntt.com — Penggunaan teknologi praktis dan ramah lingkungan sangat dibutuhkan untuk mengatasi krisis bahan bakar minyak (BBM) terutama minyak tanah saat ini. Kompor prime salah satu teknologi dari Difer Norwegia kian marak digunakan warga Kabupaten dan Kota Kupang.

Demikian disampaikan, staf PT. Ditana Energi Solution Kupang, Dolle Agustinus saat di Terasntt.com ketika mensosialisasikan penggunaan kompor prime di Kelurahan Tuatuka, Kabupaten Kupang, Senin (30/5/2016).
Menurutnya, Kompor Prime hanya menggunakan potongan kayu api ukuran kecil tanpa bahan bakar minyak, yang praktis dibawa kemana saja karena ukurannya kecil.
” Kompor ini hanya menggunakan bahan bakar kayu, tanpa bbm minyak tanah atau apapun, praktis bisa dibawa kemana saja karena ukurannya kecil dan muda ditenteng,” ungkapnya.

Demikian juga disampaikan rekannya, Ingrid Delta, bahwa ada beberapa manfaat praktis yang diberikan kompor prime tersebut antara lain ramah lingkungan, manfaat kesehatan dan manfaat ekonomi.
” Ada beberapa manfaat praktis yang didapatkan dari penggunaan kompor prime ini yaitu manfaat lingkungan seperti menghemat pemakaian kayu bakar sebesar 50 persen, manfaat kesehatan mengurangi tingkat pencemaran udara, dan manfaat ekonomi berupa menghemat pengeluaran rumah tangga lebih dari Rp 60 ribu perbulannya,” kata Ingrid.
Secara terpisah, distributor Kompor Prime, Marthen Amtiran yang beralamat di jalan Sumatra Nomor 3 Kelurahan Oeba, Kota Kupang, menjelaskan baru dua bulan kompor prime beredar diKota Kupang namun animo masyarakat sangat besar.

” Dalam sistim distribusi PT. Ditana Energi Solution bekerjasama dengan BPR TLM Kupang, dan sampai saat ini produk yang sudah laku dipasaran mencapai ribuan unit dengan harga Rp 400 ribu/ unit. (her)

Berikan Komentar Anda.