oleh

Komitmen Lindungi Paramedis, APD Bantuan Laka Lena Tiba Di Solor

Mantan Ketua DPRD Flotim Nani Bethan meyerahkan APD bantuan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena kepada paramedis di Solor

Larantuka, teras-ntt.com — Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena berkomitmen besar mengatasi dan mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia jmimnya dan di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya. Selain memberikan banyuna kepada masyatakat, Laka Lena juga menyiapkan APD khusus bagi para medis di seluruh Rumah sakitbdan Puskesmas se NTT.

Bantuan APD untuk paramedis tersebut tiba di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur diantar oleh mantan Ketua DPRD Folres Timur Yoseph Sani Bryan alias Nani Betan bersama tim dan langsung didistribusikan ke semua Puskesmas se daratan Solor.

Ketika mendistribusikan bantuan tersebut, Nani Betan dibantu para ketua Golkar kecamatan masing – masing Harun Kasim, Yoseph Gegah Uran dan Martinus M. Krowin.

Kepala Puskesmas Solor Timur, Yeremias Ola Mukin yang dihubungi wartawan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian dan keberpihakan Melki Laka Lena yang telah memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Solor Timur. “Sejumlah APD yang dibantu ini kami bisa pergunakan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ola Mukin mengatakan, APD dimaksud selain untuk mencegah penularan Covid-19 tetapi lebih dari itu sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan diri dan juga pencegahan terhadap infeksi nosokomial yang mungkin saja terjadi dalam setiap tindakan pelayanan paramedis terhadap pasien dan juga masyarakat.

” Sekali lagi terimakasih atas dukungan juga sebagai motivasi bagi kami tenaga kesehatan dalam melayani ditengah Pandemi Covid-19 atau di era adaptasi kebiasaan baru,” kata Ola Mukin.

Menurutny segala aktifitas yang dilakukan semua masyarakat tetap memperhatikan protokoler kesehatan. “Masyarakat dan semua kita tetap jaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan dan kami tenaga kesehatan harus juga menggunakan APD dalam melayani pasien atau penderita,” sebutnya.

Ola Mukin juga menyebutkan sejumlah kebutuhan di Puskesmas Solor Timur  yang ada di pulau sehingga banyak kendala yang dihadapi dan membutuhkan perhatian serius pemerintah.

“ Kami di pulau saat merujuk pasien umum maupun ibu bersalin dalam keadaan emergency yang harus mendapatkan pelayanan di RSUD dr. Hendrikus Fernadez, Larantuka, pengalaman selama ini kalau rujukan emergency kadang kami gunakan kapal motor nelayan yang sangat beresiko,” tegasnya.

Itu pasalnya, Ola Mukin mengharapkan, jika memungkinkan terkait rujukan emergency, mohon dipertimbangkan untuk pengadaan ambulance laut. “Untuk peralatan kesehatan lainnya masih diinventaris dulu dan akan diinformasikan ke Pak Nani Betan,” katanya.

Ketua Golkar Kecamatan Adonara Tengah Frans Bapa Pukan menyerahkan APD bantuan Melki Laka Lena ke Puskesmas Liteg

Sebelumnya bantuan yang sama diserahkan Nani Betan di seluruh Puskesmas se Adonara, termasuk Puskesmas Lite, Kecamatan Adonara Tengah bersama ketua Golkar setempat Frans Bapa Pukan dan diterima oleh Kapus Selly didampingi paramedis.(*/m45)

Komentar

Berita Terbaru