oleh

Kisah Wagub Nae Soi Terpapar Hingga Sembuh Dari Covid-19

Kisah Wagub Nae Soi Terpapar Hingga Sembuh Dari Covid-19

Kupang, teras-ntt.com — Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef A. Nae Soi alias JNS menyatakan bahwa dirinya telah sembuh dari covid-19 dan merasa senang karena kondisinya telah pulih dan sehat kembali.   

“Puji Tuhan dan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat NTT, Para ASN dan para Wartawan sehingga saya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah sebelumnya saya melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada tanggal 20 Januari. Saya sangat senang karena kondisi sudah pulih dan sehat kembali,”kata Wagub JNS saat jumpa pers di ruang rapat Gubernur, Senin (23/1/2021).

Dia menyampaikan kepada masyarakat agar jangan panik ketika mengalami sakit covid-19 dan terus melakukan perawatan serta menjalani isolasi mandiri dengan mandiri dan disiplin. 

“Saya ingin agar masyarakat yang mengalami sakit covid 19, jangan panik dan melakukan perawatan serta isolasi mandiri dengan disiplin. Tingkatkan imunitas tubuh dan juga mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin,”ujar JNS.  

Pada kesempatan itu, Wagub Josef mengisahkan bahwa dirinya dinyatakan terjangkit virus Covid -19 yaitu pada tanggal 6 Januari 2021 usai melakukan tes rapid dan swab yang sebelumnya mengalami gejala demam tinggi.

“Awalnya saya merasa demam tinggi sehingga saya melakukan rapid test dan swab lalu saya dinyatakan positif juga nilai CN (Cycle Number) hanya berada pada angka 3 yang artinya saya terjangkit secara luar biasa. Saat itu saya demam sampai 38,9 derajat. Juga batuk dan mulut terasa hambar, serta badan agak lemas, nafsu makan hilang namun penciuman saya masih baik,”kenang Wagub Josef. 

Meskipun dalam keadaan covid-19, namun dirinya tidak ingin berputus asa dan terus bertekad untuk menghadapi dan melakukan perawatan demi kesembuhan. 

“Dalam keadaan seperti itu saya tidak mau putus asa dan bertekad untuk menghadapi dan melakukan perawatan untuk kesembuhan. Saya isolasi mandiri di rumah dengan kamar tersendiri agar tidak ada kontak dengan anggota keluarga. Saya jaga pola makan, minum vitamin dan antibiotik, juga berolahraga,”tuturnya.

Pada tanggal 20 Januari tersebut, dirinya melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif. “Besoknya lagi saya tes swab dan dinyatakan mendekati negatif. Tanggal 23 Januari juga saya minta lakukan lagi tes PCR dan dinyatakan negatif juga nilai CN saya yang awalnya 3 sudah naik menjadi kategori di atas 31 artinya kondisi sudah membaik,”kisah Wagub Josef.  

Komentar