by

Kirab Pemuda Nusantara Ajarkan Materi Kebangsaan di Kupang

Jakarta, Terasntt.com — Kirab Pemuda Nusantara 2017 memberikan materi wawasan Kebhinekaan pada pelajar sekolah dasar saat mereka singgah di Kupang akhir pekan ini.

Menurut Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora Eni Budi Syariani, pemberian materi kebangsaan dilakukan di SD Fatufeto hari Sabtu (30/9) kemudian berlanjut di sekolah minggu di Gereja Maranatha.

“Transfer pengetahuan itu merupakan bagian dari misi perjalanan peserta Kirab Pemuda yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi seluruh Indonesia.”

“Materi yang diberikan terkait wawasan Kebhinekaan, keanekaragaman kekayaan sejarah dan budaya bangsa, peta geografi Indonesia, dan lain-lainnya,” ucap Eni seperti dikutip dari Antara.

Eni menilai pemberian materi tentang Kebhinekaan tersebut sangat penting bagi generasi penerus Indonesia.

“Indonesia ini terhimpun dari berbagai suku, agama, ras, dan antargolongan. Hal ini harus dilihat sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa yang terus dipelihara,” ujar Eni.

Rombongan Kirab Pemuda yang ada di Kupang adalah rombongan zona II yang memulai start perjalanan mereka dari Pulau Rote. Mereka akan melintasi Merauke dan mengakhiri perjalanan di Blitar.

Sedangkan zona pertama dengan titik awal di Miangas,mereka akan melintasi Sabang juga mengakhiri perjalanan di Blitar. (cnn/ptr)

Comment

Berita Terbaru