oleh

Khofifah, Pantau PMT di Madrasyah Hidayah Al – Anshar

KUPANG, Terasntt.com — Usai melakukan inspeksi ke Gudang Dolog NTT Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parwansa bersama Wakil Gubernur NTT, Benny A.Litelnoni, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man langsung memantau Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Madrasyah Hidayah Al – Anshar di Kelurahan Alak, Kamis (27/8/2015). Ketika tiba di sekolah itu, Khofifah langsung menuju tempat pengolahan PMT sebelum menemui dan anak – anak.
Dia menanyakan proses pengolahan PMT kepada sejumlah ibu – ibu hingga membagikan PMT itu kepada semua anak yang ada di sekolah itu. Bahkan Mensos juga mencoba mengaduk olahan PMT dalam periuk yang sedang dimasak.
” Kedatangan saya kesini untuk melihat langsung pemberian makanan tambahan di Madrasyah Hidayah Al-Anshar salah satu dari 32 sekolah yang menjadi pilot project WIP yang mendapatkan intervensi program peningkatan gizi anak. Saya juga ke Atambua melihat pos gizi anak disana dan besok besok dialor kita melihat bagaimana upaya peningkatan gizi anak terutama balita, karena kurang gizi pada saat kehamilan dan kurang gizi saat balita bisa menimbulkan disabilitas intelektual sampai 63 persen,” katanya.
Oleh karena itu, lanjut dia kualitas SDM kedepan harus dipersiapkan seja dari saat kehamilan kemudian balita pastikan mereka mendapatkan gizi yang baik.
Sehingga, katanya patnership diantara goverment dan Privatetractours termasuk juga owner internasional untuk memperbaiki gizi masyarakat terutama bayi di dalam kandungan dan balita.
Kunjungan ini diakhiri dengan menyerahkan bantuan dana pengelolaan gedung serbaguna dan Radio Kumham serta pembagian PMT kepada sejumlah anak di sekolah tersebut sebelum kembali ke bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Atambua.(mas)

Komentar