by

Ketua MPR: Tito Karnavian Pantas Jadi Kapolri

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan bahwa Komjen Pol Tito Karnavian pantas menjadi Kapolri untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Hal itu disampaikannya dalam acara berbuka puasa di rumah jabatan ketua MPR RI, di Jakarta, Rabu (14/6) malam.

Hadir pada acara buka puasa bersama itu, antara lain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Ade Komarudin, para Wakil Ketua DPR RI Taufik yaitu Kurniawan, Agus Hermanto, dan Fahri Hamzah.

Tampak juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, para Wakil Ketua MPR RI yakni Oesman Sapta, Hidayat Nur Wahid, dan Mahyudin.

Menurut Zulkifli, Komjen Tito Karnavian adalah sosok polisi yang berprestasi, salah satunya ialah sebagai lulusan terbaik Akademi Kepolisian pada angkatannya.

“Penunjukan calon Kapolri adalah kewenangan Presiden yang mendapat persetujuan dari DPR RI,” kata Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), seperti yang dikutip dari Antara.

“Menurut saya, Tito Karnavian pantas menjadi Kapolri. Tidak perlu diragukan,” ujar Zulkifli.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan, pimpinan DPR RI pada Rabu ini telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo yang menunjuk calon Kapolri tunggal yakni Komjen Pol Tito Karnavian.

Tito Karnavian saat ini masih menduduki jabatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).(ard/ard)

Comment

Berita Terbaru