by

Ketua MPR Serahkan Bantuan PKH Kepada Warga Kota Kupang

KUPANG, Terasntt.com — Ketua Majelis Permusyawaratan Rayat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada   6.020 KK di Kota Kupang, Provinsi NTT.

epala Keuarga menerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).  Penyaluran tersebut diberikan langsung oleh ketua Majelis Permusyawaratan Rayat (MPR) RI, zulkifli Hasan, di
Grand Mutiara, Kupang, (31/1/2017).

Penyerahan bantuan ini disaksikan Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Teher, Sekertaris Dinas Sosial dan Jaminan Masyarakat RI, Marki Wiyono, Asisten II Djana Mila Meha, Anggotaa DPR RI, Syaefula, Pimpinan BRI Cabang Kupang, Kusdinar WiraPutra, Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Feliksberto Amaral serta lurah dan camat se Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa program dari Dinas Sosial sangat membantu anak – anak dari keluarga miskin.

Ia mengatakan, bahwa selama ini, banyak anak – anak yang mampu, berprestasi tapi hampir separuh tidak menyelesaikan studinya.

” Saya menyambut baik, mengucapkan terima kasih bagi Dinas Sosial yang telah menyalurkan program ini. Hal ini sangat bermanfaat bagi kepentingan dan masa depan masyarakat,” ujar Zulkifli.

Pada kesempatan itu ketua MPR RI ini juga memberi motivasi dan semangat kepada para siswa agar terus belajar meraih preatasi.

Ia sempat menceritakan masa – masa sulit dalam kehidupannya, namun tidak sekalipun menyurutkan semangatnya untuk terus belajar, akhirnya beliau bisa menjadi Ketua MPR RI.

Sementara Marko Wijoyo mengatakan, bahwa pencetusan program PKH dimula pada 2017, dengan misi utama mengentaskan kemiskinan, mengatasi masalah sosial, pendidikan, kesehatan serta masalah ekonomi.

Demikian juga asisten II, Mila Meha megatakan, program PKH tersebut merupakan salah satu langkah strategis dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Kupang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari pusat, yang menjadi kebanggaan sekaligus upaya untuk mengentaskan kemiskinan.(raf)

Comment

Berita Terbaru