oleh

Kementerian PUPR Gelontor Rp2,7 T untuk Perbaiki Infrastruktur Perbatasan

ATAMBUA Terasntt.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus membenahi infrastruktur pembangunan dan mulai merambah ke wilayah perbatasan.
Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono bersama Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), Sutiyoso bersama Menteri Kesehatan, Juwita F Moeloek, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo didampingi dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya didampingi Penjabat Bupati Belu, Welem Fonny saat memantau Kawasan Baru Motaain, Rabu (30/9/2015) mengatakan, Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPUR telah mengalokasikan anggaran senilai Rp2,7 Triliun untuk perbaikan infrastruktur dan jalan di wilayah perbatasan.
”Kami akan membuat kawasan perbatasan yang baru. Untuk tahun 2015 ini, kita siapkan Rp2 Triliun untuk perbaikan jalan dan Rp700 miliar untuk perbaikan kawasan,” ungkap Basuki.
Untuk 2016 mendatang kata dia, pemerintah menaikan pagu anggaran menjadi Rp2,8 Triliun untuk perbaiki jalan sedangkan untuk pembenahan kawasan perbatasan sebesar Rp2 Triliun.
”Kita akan membuat kawasan perbatasan menjadi lebih bagus, baik dari sisi jalannya maupun kawasannya agar lebih baik dari yang diseberang dan targetnya tahun 2018 sudah selesai,” ungkapnya.(ino)

Komentar