oleh

Kemenangan David – Eusabius Adalah Kehendak Rakyat

Kefamenanu, teras-ntt.com — Eforia pendukung pasangan Juandi David – Eusabius Binsasi atas kemenangannya menggema seantero Kota Sari. Luapan kegembiraan ini juga tumpah ruah hampir di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dari Pantai Utara hingga Kota Kefamenanu, usai penghitungan suara yang dimenangkan paket Desa Sejahtera.

Warga dari berbagai penjuru Bumi Biinmafo. Sebab paket yang selalu menebar kesejukan dan kedamaian itu sedang unggul dalam perolehan suara. Bagi warga, kemenangan ini menjadi pertanda bahwa matahari Desa Sejahtera bakal bersinar cerah bagi masyarakatnya.

Pantauan wartawan penghitungan suara di wilayah Pantai Utara, merasakan begitu antusiasnya warga sangat dengan paket Nomor Urut 3 ini. Mereka setia mengikuti perhitungan suara dan memastikan kemenangan paket ini.

Rakyat di wilayah Pantai Utara, mulai dari Ponu, Wini dan desa lain, hingga Kota Kefamenanu, warga dan tim sukses bersorak ria atas kemenangan paket yang diusung Partai Golkar, PKB dan Gerindra ini. Sebab, paket ini sementara unggul dengan perolehan suara sangat signifikan di setiap TPS yang menjadi basis paket ini.

“ Selisih suara di setiap TPS jauh sekali. Kalau paket No 3 mendapat 100 lebih suara maka paket nomor 1 dan 2 cuma mengantongi suara di bawah angka 50. Tidak bisa dikejar oleh paket lain, apalagi di basis paket lain pun perolehan suara Desa Sejahtera selalu ada,” kata juru bicara Paket Desa Sejahtera, Hironimus Jhoni Tulasi.

Ini sudah kehendak alam bahwa sudah saatnya TTU memiliki pemimpin baru yang lebih sejuk dan membawa kedamaian bagi warga,” tutur Santos Kumat, salah satu tim sukses Desa Sejahtera.

Disaksikan wartawan sekitar pukul 15.00 Wita warga dan pendukung mulai memadati poskoh paket Desa Sejahtera di kediaman cabup David Juandi di Jln Basuki Rahmat. Merrka memberi salam dan proficiat kepada pasangan itu.

“Ini belum final. Saya minta semua sabar menunggu hasil yang valid, terutama segera mengamankan format c1 karena itu yang lebih penting,” kata Cabup David Jehandi kepada para pendukungnya.

Komentar