oleh

Kelurahan Oesapa Akhiri HUT RI Dengan Lari 10 K

KUPANG, Terasntt.com — Berbagai rangakain kegiatan lomba memeriahkan HUT RI ke 70 di Kelurahan Oesapa Kelapa Lima, Kota Kupang baru baru berakhir. Kegiatan yang melibatkan seluruh mayarakat setempat diakhiri dengan lomba lari 10 k, Senin (31/8/2015).
Lurah Oesapa, Ebed Yusuf kepada wartawan, mengatakan selama beberapa pekan, kelurahan Oesapa menggelar aneka kegiatan dan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70 dan hari ini (kemarin Senin – red) semua kegiatan itu ditutup diakhiri dengan lomba lari 10 kilometer bagi putra dan putri di Kelurahan Oesapa.
“Hari ini merupakan hari terakhir untuk kita melaksanakan seluruh kegiatan, perlombaan dan hiburan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70. Kita tutup dengan lomba lari 10 kilometer bagi putra – putri warga kelurahan Oesapa,” katanya.
Menurut dia, animo dan atensi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan kali sangat tinggi dengan mengambil bagian dalam berbagai kegiatan dan perlombaann, untuk itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi guna memupuk semangat nasionalisme dan rasa persaudaraan dalam mengisi dan memeriahkan HUT RI di tahun-tahun yang akan datang.
Terkait dengan lomba lari itu, lanjut dia, pihaknya telah menginformasikan kepada 54 RT yang tersebar di Kelurahan Oesapa agar mengutus perwakilan untuk turut berpartisipasi mengikuti lomba 10 kilometer tersebut.
Dan sebelum mengikuti lomba, peserta wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan, bekerjasama dengan pihak puskesmas untuk memastikan peserta sehat secara jasmani.
” Dalam lomba lari ini kita buka secara umum, tidak pakai kategori umur. Namun dari peserta yang ikut tadi berkisar umur dari 20 sampai 37 tahun,” ujarnya.
Yusuf berharap, dengan berkahirnya berbagai rangkaian kegiatan dan perlombaan itu hubungan kebersamaan dan persaudaraan antar warga di kelurahan Oesapa tetap terjalin dan semakin erat.
“Dengan kegiatan lomba lari ini kita bisa siapkan generasi kita untuk nantinya bisa mengikuti event yang lebih bergengsi,” katanya.
Ketua panitia, Godlief Maakh dalam laporannya, mengatakan, peserta yang mengikuti lomba lari yakni putra sebanyak 34 dan putri 8 orang dengan rute star dari kilometer 10 Oesapa menuju cabang Oesapa, Pulau Indah, Bundaran PU, kembali ke jalan depan Undana dan kembali finish di kilometer 10 Oesapa.
Dan yang menjadi juara pada lomba lari 10 K untuk putra diraih Adi Seu, juara dua Demerik Padamai dan juara tiga, Yermias Misa.
Sedangkan juara pertama Putri diraih Aranci Tualaka, juara dua Christin Baunsele dan juara tiga Juliati Tutpai.
“Kita berharap aneka kegiatan dan perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70 kali ini bisa tetap dipertahankan dan ditingkatkan, apalagi terkait lomba kebersihan dan gapura, ini harus terus dipertahankan, karena mempunyai nilai positif dan juga lomba lari, ini untuk mencari bibit-bibit atlit yang bisa diikutkan dalam event yang lebih tinggi,” katanya.(Edja)

Komentar