Home Daerah Kelompok e-Warong Kota Kupang Siap Ikut Bimtek

Kelompok e-Warong Kota Kupang Siap Ikut Bimtek

611
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com – Pelaksanaan program Kementerian Sosial e-Warong di Kota Kupang kini memasuki tahap pelaksanaan Bimbingan Teknik (Bimtek). Kegiatan ini khusus bagi pengurus Kelompok e-Warong yang sudah terbentuk di delapan kecamatan.

” Saat ini kami sudah masuk tahap persiapan Bimtek bagi ¬†15 pengurus e-Warong yang sudah terbentuk di delapan kecamatan di Kota Kupang. Pelaksanaan Bimtek akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Kementerian,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feleksberto Amaral di dinas setempat, Rabu (3/4/2017).

Didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Penyaluran Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan Sosial, Selvie. W.T Jacob, Amaral mengatakan kelompok e-Warong yang sudah dibentuk di delapan kecamatan tersebut dalam waktu dekat akan mengikuti Bimtek yang akan dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial.

” Bimtek para pengurus ini akan¬† berikan oleh kementerian,” kata Amaral.

Amaral mengatakan, pembentuk e- Warong ini adalah suatu program yang sangat bagus dari kementerian agar keluarga penerima bantuan bisa lebih hemat. Karena bantuan ini dalam bentuk non tunai.

Sementara Selvie Jacob, mengatakan program e- Warong ini hanya diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang mendapat program PKH dan Raska.

” Program ini bukan untuk semua keluarga kurang mampu, tapi bagi keluarga kurang mampu yang masuk dalam data base terpadu penerima PKH dan Raska karena akan bermafaa, sebab bantuan dalam bentuk non tunai, ” katanya.

Selvie menambahkan, delapan kecamatan yang sudah dibentuk e-Warong, yakni Kecamatan Kota Raja di Kelurahan Air Nona dan Bakunase II, Kecamatan Oebobo di Kelurahan Fatululi, Kayu Putih, Kecamatan Kelapa Lima di Kelurahan Oesapa Barat dan Oesapa, serta Lasiana.

Dan untuk Kecamatan Maulafa yakni Kelurahan Sikumana, Maulafa dan Naimata, sedangkan di Kecamatan Alak di Kelurahan Manutapen dan Penkase. (raf)

Berikan Komentar Anda.