oleh

Kelompok Cipayung TTU Kembali Gelar Demo, Dikawal Ketat Polisi

Kefamenanu, teras-ntt.com — Organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok cipayung Timor Tengah Utara (TTU ) kembali melakukan aksi demonstrasi jilid dua di kantor bupati dan DPRD TTU, Senin (15/11/2021). Kelompok Cipayung ini terdiri dari   

 GMKI, GMNI, PMKRI Cabanc Kefamenanu.

Aksi demonstrasi tersebut dimulai dari taman kota menuju Kantor Bupati dan dilanjutkan ke kantor DPRD TTU dengan pengawalan ketat aparat Polres TTU.

Setelah tiba di kantor dewan perwakilan rakyat demonstran dihadang aparat yang sudah menunggu disana agar tidak menerobos masuk gedung rakyat itu.

Suasana sedikit tegang, namun berkat koordinasi dan negosiasi 10 orang perwakilan diperbolehkan masuk berdialog dengan anggota DPRD serta pemerintah.

Aksi jilid II kelompok Cipayung ini masih mengangkat persoalan yang sama yakni peraturan daerah nomor 3 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 dimana substansi persoalan yang menjadi polemik adalah pengintegrasian Kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) dalam RPJMD yang tidak melalui tahapan validasi KLHS.(sn)

Komentar