by

Kaum Muda NTT Galang Dukungan untuk Andmesh

KUPANG, Terasntt.com — Kaum muda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Bajawa Street Boys (BSB) dan Big Brother’s menggalang dukungan masyarakat NTT untuk Andmesh Kamaleng (19) dalam ajang “Rising Star”. Masyarakat NTT diajak untuk Vote Andmesh agar bisa menjuarai Rising Star yang diselenggarakan Stasiun TV Nasional RCTI hari Senin, 27 Maret 2017.

Koordinator BSB Kupang,  Michael Deru, kepada wartawan di Kupang, Minggu (26/3/2017) mengatakan, pihaknya bersama komunitas muda di berbagai kabupaten/ kota di NTT terus menggalang dukungan agar Andmesh Kamaleng menang  puncak kompetisi “Rising Star” pada, Senin (27/3/2017) malam.

” Kita tidak menargetkan berapa persentasi dukungan dalam “grand final” besok tapi yang paling penting target kita Andmesh harus menjadi juara dan itu bisa terwujud jika masyarakat NTT kompak memvote,” tegasnya.

Ia menjelaskan, bahwa selama ini BSB bersama berbagai komunitas anak muda secara swadaya telah menjaring dukungan untuk Andmesh dalam setiap tahapan kompetisi melalui kampanye di media sosial seperti facebook, tweeter, you tube, instagram, maupun lewat pemberitaan di media cetak dan elektronik.

Dukungan tersebut, katanya, telah mengantar Andmesh melewati 11 tahapan kompetisi hingga saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil di puncak kompetisi itu.

” Kita juga terus kampanyekan untuk minta dukungan melalui komunitas kaum muda di gereja, masjid, maupun komunitas anak muda di semua kabupaten/kota,” katanya.

Deru mengatakan, kampanye dukungan tersebut disertai pula dengan sosialisasi cara masyarakat memvote.

Petunjuk vote dimaksud dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone dan tablet yang diunduh di Google Play dan App Store dan selanjutnya diinstal.

Setelah terinstal, lalu mendaftarkan diri dengan menggunakan akun jejaring media sosial seperti facebook, twitter, atau google+. Proses persiapan telah selesai, dan langkah selanjutnya adalah memberikan vote saat Andmesh mulai tampil di atas panggung kompetisi yang dapat disaksikan melalui siaran di stasiun televisi Nasional RCTI.

Deru berharap, berbagai upaya kampanye yang telah dilakukan bisa mengantar Andmesh Kamaleng lolos menjadi juara pertama dalam ajang kompetisi menyanyi tingkat nasional itu.

Dia mencontohkan, bentuk dukungan yang sama juga sebelumnya telah meloloskan Mario Klau sebagai juara juara “The Voice Indonesia” tahun 2016.

” Mario dan Andmesh telah menjadi pionir yang sudah menunjukkan kemampuan seni bernyanyi di tingkat Nasional, dan kita berharap siapa pun itu anak muda dari NTT ketika tampil mengharumkan nama NTT akan terus kita dukung,” katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru