by

Kaum Laki – Laki sebagai Pencetus Ekonomi Keluarga dan Jemaat

OELAMASI, Terasntt.com — Peran kaum bapak dalam organisasi gereja sangat penting. Sebagai pencetus ekonomi bagi keluarga dan juga jemaat.

Demikian disampaikan, Ketua Majelis Klasis (KMK) Kupang Timur, Pdt. Nimfrid Tanau,STh saat kegiatan temu akrab kaum bapak se-klasis Kupang Timur di GMIT Betesda Noekele, Senin (30/5/2016).

Nimfrid Tanau, mengatakan peran gereja (GMIT) tidak sematta pada soal pelayanan firman Allah tetapi juga pada aspek ekonomi melalui peran unit pembantu pelayanan (UPP) dan badan pengurus (BP) kaum bapak tingkat klaisis melalui program pemberdayaan ekonomi kreatif.

Hal tersebut merupakan sebuah langkah penting dalam memperkuat ekonomi keluarga maupun jemaat.

” Kita… dalam pelayanan GMIT bukan sekedar melayani firman Allah saja, akan tetapi membangun kekuatan ekonomi lewat peran UPP dan BP kaum bapak tingkat Klasis Kupang Timur agar dapat membentuk kekuatan ekonomi di dalam kekuarga maupun jemaat,” kata KMK Kupang Timur ini.

Sementara Ketua Panitia Charles Keluanan dalam laporannya, menegaskan temu akrab kaum bapak tersebut dilaksanakan untuk mengatasi berbagai krisis yang terjadi di tengah jemaat, seperti krisis ekonomi, krisis pangan dan krisis moral sehingga butuh kiat dan upaya untuk membangun perubahan ditengah jemaat.

” Kegiatan temu akrab ini bertujuan untuk membentengi jemaat dari berbagai bentuk krisis yang dialami, krisis ekonomi, krisis pangan dan krisis moral, pada intinya kaum bapak bertanggung jawab pada Tuhan dan pada keluarganya,” tegasnya.

Keluanan menambahkan tujuan dari kegiatan ini antara lain meningkatkan kesadaran kaum bapak terhadap tanggung jawab utama pelayanannya, kerjasama antar kaum bapak se klasis Kupang Timur dan menumbuhkan nuansa baru dalam organisasi kaum bapak.
Dalam acara temu akrab tersebut diisi dengan pemilihan Badan Pengurus kaum bapak dan seminar pemberdayaan ekonomi kreatif oleh dua pemateri yaitu Zeth Malelak dari UKAW Kupang dan Robert Fanggidae dari BPR TLM Kupang. Peserta seminar berasal dari 44 jemaat dan mata jemaat se klasis Kupang Timur dengan jumlah 200 peserta. (her)

Comment

Berita Terbaru