by

Kasus  DBD Kota Kupang Terus Meningkat

Kupang, Terasntt.com — Direktris Rumah Sakit SK Lerik, Marsiana Halek mengatakan, jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditangani RS setempat terus meningkat.

“Pada bulan Januari ini, sudah 37 pasien yang dirawat, laki-laki 18 dan perempuan 19 orang,” ujar Halek kepada wartawan di Kupang, Rabu (7/2/2018).

Dijelaskan Halek, DBD ini terus meningkat, disebabkan karena faktor perubahan cuaca, apalagi di musim penghujan seperti sekarang, keadaan cuaca seperti ini yang memungkinkan perkembangan jentik nyamuk lebih cepat.

Halek mengaku, pihaknya sudah mengeluarkan himbauan melalui Dinas Kesehatan Kota Kupang agar masyarakat selalu melakukan gerakan 3M plus.

“Yaitu menutup dan menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, serta menggunakan abate di Bak penampung air,” ujarnya.

Dikatakan Halek, selain mengeluarkan himbauan, pihaknya selalu memberikan arahan langsung kepada setiap pasien dan keluaga pasien yang datang agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

Dikatakan Halek, masyarakat juga harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah di tempat sembarangan, sebab, ini juga menjadi tempat perkembangan jentik nyamuk.

“Perkembangan jentik nyamuk ini butuh penanganan yang serius. Namun maslahnya, terkadang masyarakat acuh tentang pentingnya hidup sehat, namun saya harap, masyarakat terus menrapkan pola hidup sehat,” demikian Halek. (raf)

Comment

Berita Terbaru