oleh

Kasus Covid-19 Di Nagekeo Bertambah, Dewan Harap Pemda Konsen Benar Dalam Penanganan

Kupang, teras-ntt.com — Dalam satu Minggu terakhir kasus positif covid-19 di Kabupaten Nagekeo bertambah 11 orang. Kecenderungan naik ini diharapkan konsentrasi penuh dan keseriusan pemerintah dalam penanganannya.

” Kecenderungan naiknya positif Covid di Nagekeo dalam satu minggu terakhir ini bertambah 11 orang. Harapan kami sebagai wakil rakyat pemerintah harus konsen benar terhadap urusan ini. Dan barengan dengan urusan vaksin ini juga penangan terhadap pasien covid juga harus diurus secara serius. Kalaupun diisolasi harus dalam pengawasan tim medis. Pemerintah daerah-kan punya dana hasil refocusing baru – baru ini, untuk kepentingan Covid ini kita desak agar pasien covid minimal mendapatkan makanan, nutrisi ataupun vitamin untuk meningkatkan antibodi mereka,” kata anggota DPRD Nagekeo Yohanes Krisostomus Gore saat menghubungi wartawan via ponselnya dari Mbai, Jumat (30/4/2021).

Di sisi lain Krisostomus meminta kerja ekstra dari satgas Covid untuk melakukan pendataan dan identifikasi pasien secara benar.

” Kita punya keyakinan bahwa mungkin yang terdata hanya 11, tetapi mungkin juga ada yang tidak terkonfirmasi, bisa saja orang tanpa gejala. Maka ini mestinya, bupati dan juga pimpinan berjenjang di daerah segera lakukan rapat koordinasi agar betul – betul kita mendapatkan hasil yang lebih akurat. Kita punya keyakinan  selain 11 orang ini pasti ada lain juga yang belum terkonfirmasi. Kita secara berjenjang melakukan koordinasi secara bagus bekerjasama dengan para pemimpin, baik pemimpin umat atau pemimpin masyarakat para mosalaki untuk lebih gencar lagi berkaitan dengan sosialisasi membentengi diri dengan pola 5M,” katanya.

Komentar