oleh

Karang Taruna Kelurahan Lasiana Gelar Sitarda Cup I

KUPANG, Terasntt.com – Memperingati hari sumpah pemuda ke-87 tahun 2015, Karang Taruna Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang akan menggelar turnamen sepakbola mini Sitarda Cup I tahun 2015.
Sesuai rencana, kegiatan yang akan dilangsungkan di lapangan Sitarda Kelurahan Lasiana tersebut akan dilaksanakan sejak 28 September hingga 28 oktober 2015 mendatang.
Hal itu dikemukakan Ketua Panitia, Nelson Ndolu kepada wartawan di Kantor Lurah Lasiana, Jumat (25/9/2015) kemarin.
Dalam pertandingan itu nantinya, lanjut Nelson, akan diikuti 50 klub sepak bola mini yang berasal dari Kota kupang dan Kabupaten Kupang. Selain menggelar sepak bola mini kata dia, juga akan digelar bakti sosial serta berbagai kegiatan perlombaaan antar pemuda se-Kelurahan Lasiana.
Penyelenggaraan event itu lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan serta mempererat semangat persatuan dan kebersamaan yang utuh diantara kaum muda serta menggelorakan semangat sumpah pemuda.
Ia berharap kegiatan yang akan dilaksanakan itu nantinya dapat meningkatkan potensi para pemuda di bidang keolahragaan.
“Ada sekitar 50 lebih klub yang akan berpartisipasi dalam turnamen Sepakbola Mini Sitarda Cup I ini. Selain sepak bola mini, kami juga akan menggelar kegiatan bakti sosial dan lomba antar pemuda se-kelurahan Lasiana,” ujarnya.
Lebih lanjut Nelson menambahkan, dalam event tersebut nantinya akan memperebutkan hadiah uang sebesar Rp20 juta yang akan diberikan kepada masing-masing kategori juara I-IV, pemain terbaik dan top skorer serta bagi peserta yang telah lolos 8 besar akan mendapat bonus masing-masing tim sebesar Rp500 ribu.
Lurah Lasiana, Yesriel Henuk yang ditemui secara terpisah meminta panitia supaya menyiapkan kegiatan secara maksimal termasuk keamanan selama pertandingan berlangsung nantinya.
Kepada wartawan ia memberikan apresiasi dengan kreatifitas para pemuda dalam menyongsong hari sumpah pemuda melalui kegiatan olahraga.
“Pak Walikota sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini dan nantinya beliau sendiri yang akan membukanya,” ungkap Henuk.(R10)

Komentar