by

Kapolri sebut bomber di Solo adalah pelaku teror Thamrin yang kabur

Merdeka.com – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyebut, pelaku bom Mapolresta Solo bernama Nur Rohman, warga Sangkrah Solo. Nur Rohman merupakan salah satu pelaku bom Thamrin yang berhasil melarikan diri. Dia melakukan pemboman berdasarkan perintah dari Abu Musaf.

Menurut Kapolri, saat bom Thamrin, Nur Rohman berhasil melarikan diri. Saat melarikan diri tersangka masih membawa 3 bom aktif.

“Kita masih selidiki, bom yang diledakkan di Solo ini apakah bom yang pertama, kedua atau ketiga,” kata Kapolri saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolresta Solo, Selasa (5/6).

“Ada 3 yang ditangkap pada kejadian di Jakarta lalu. Tapi dia berhasil lari dan membawa 3 bom. Kita masih tunggu hasil labfor berapa bom yang sudah diledakkan,” terangnya.

Badrodin menambahkan, target pelaku adalah petugas polisi, Mapolresta Solo dan petugas lapangan. Target tersebut sama dengan target saat pergantian tahun lalu.

“Salah satu targetnya Mapolres Solo. Pengungkapan kasus di Surabaya targetnya juga sama, pos dan petugas polisi,” tandasnya.[hhw]

Comment

Berita Terbaru