oleh

Kalinic Hattrick, Fiorentina Hancurkan Inter 4-1

Milan, CNN Indonesia — Fiorentina berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A Italia setelah berhasil mempecundangi Inter Milan 4-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (28/9) dini hari WIB.
Unggul cepat lewat penalti Jocip Ilicic di menit keempat, Fiorentina melaju tak terbendung di babak pertama berkat dua gol tambahan yang dicetak oleh Nikola Kalinic di menit ke-18 dan 23.
Tak hanya itu, Inter bahkan harus bermain dengan 10 pemain, setelah Antonio Miranda dihadiahi kartu merah karena melanggar Kalinic.
Tertinggal tiga gol di babak pertama dan harus bermain dengan 10 pemain, Inter menghadapi tugas berat untuk membalikkan keadaan di babak kedua.
Meski demikian Mauro Icardi sempat memberikan harapan bagi pendukung tuan rumah lewat golnya pada menit ke-60.
Memanfaatkan bola liar hasil sundulan Alex Telles yang masih membentur mistar gawang, Icardi dengan cepat langsung menceploskan bola ke gawang Fiorentina untuk membuat kedudukan menjadi 1-3.
Tetapi harapan Inter untuk memperkecil ketinggalan mereka semakin kecil setelah Kalinic melengkapi hattricknya di menit ke-76.
Menerima umpan dari Ilicic, Kalinic kembali menaklukkan Samir Handanovic untuk memastikan Fiorentina pulang dengan tiga angka di tangan mereka.

Hingga wasit Antonio Damato membunyikan peluit panjang, kedudukan 4-1 bagi tim tamu tak berubah, membuat Inter merasakan kekalahan perdana mereka pada musim ini.
Dengan kemenangan tersebut, Fiorentina kini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara dengan 15 poin, unggul selisih gol dari Inter yang tergeser ke peringkat kedua.

Susunan Pemain:

Inter Milan
Handanovic; Santon, Miranda, Medel, Telles; Guarin (Brozovic 78′), Melo, Kondogbia (Ranocchia 46′); Perisic (Biabiany 64′); Icardi, Jovetic.

Fiorentina
Tatarusanu; Roncaglia (Junior 75′), Rodriguez, Astori, Alonso; Badelj (Fernandes 82), Vecino; Blaszczykowski (Tomovic 69′), Valero, Ilicic; Kalinic.(CNN)

Komentar