Home Daerah Kades Ranggu, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 bagi Para Perantauan

Kades Ranggu, Sosialisasi Pencegahan Covid-19 bagi Para Perantauan

276
0
SHARE

Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Desa Ranggu Mannggarai Barat

Labuan Bajo, teras-ntt.com — Kepala Desa Ranggu, Kecamatan Kuwus Barat Kabupaten Mangarai Barat NTT,
Yohanes Bundar, bersama tokoh masyarakat mengadakan sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19. kepada para perantauan yang pulang ke kampung halaman.

Dalam sosialisasi itu Kepala Desa (Kades) didampingi Mikhael Ongko, selaku tokoh masyarakat, Benyamin Andar tokoh Akademisi dan Ari Bero tokoh pemuda. Hadir pula para perantau bersama orangtua dalam sosialisasi yang berlangsung di Rumah Adat Kampung Ranggu, Senin (6/4/2020)
malam.

Yohanes Bundar dalam arahannya menekankan bahwa, kepala desa serta tokoh masyarakat dan semua masyarakat Desa Ranggu merupakan garda terdepan dalam menghambat laju kembangannya Virus Corona.

Ia juga menegaskan terkait karantina mandiri bagi perantau selama 14 hari, sekaligus menyampaikan upaya-upaya yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

Dalam kesempatan itu pula Mikhael Ongko mengusulkan, untuk terus melakukan pengecekan rutin terhadap masyarakat yang pulang dari tanah perantauan.

“ lakukan pemantauan, orang yang baru saja bepergian, orang yang baru saja melakukan perjalanan ke daerah yang terjangkit virus corona, lakukan karantina mandiri selama 14 har,i” ujarnya.

Sementara Benyamin Andar selaku Tokoh Akademisi meminta pula agar masyarakat yang pulang dari perantauan tidak merasa di kucilkan karena upaya -upaya yang dilakukan pemerintah dan semua diupayakan ini demi kebaikan bersama.

Sosialisasi di Desa Ranggu

Demikian juga, Ari Bero mengapresiasi upaya pemerintah Desa Ranggu, beberapa poin yang sebelumnya berupa himbauan diubah menjadi poin-poin penegasan, karena sebagian masyarakat terutama anak – anak muda masih mengabaikan himbauan tersebut.

“ Ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah desa dalam upaya melindungi warganya dari pandemi ini,” tegasnya.

Selain itu pihak puskesmas setemoat juga akan terus melakukan pengecekan terhadap para perantau untuk memutuskan matarantai penyebaran Covid-19.(fs)

Berikan Komentar Anda.