by

Kaborang : Warga yang Sudah Merekam E-KTP Bisa Dicek ke Dinas

KUPANG, Terasntt.com — Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi (Disdukcapil) Kota Kupang, Hendrik Kaborang meminta wagra yang sudah merekam E-KTP silahkan mengecek dan mengambilnya. Sementara warga yang namanya belum ada harap bersabar karena masih menunggu data dari Kementerian.

” Bagi mereka yang telah melakukan perekaman e-KTP silahkan mengecek nama yang ditempelkan di dinas. Jika namanya belum ada harap bersabar,” katannya saat ditemui di dinas setempat, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya, hingga saat pihak Kementarian masih melakukan penunggalan data sehingga tidak semua warga Kota yang telah melakukan perekaman di Kecamatan Oebobo dan Kota Raja tercetak, datanya ada yang sudah masuk dan ada yang belum,” ujarnya.

Kaborang mengatakan, semua data valid yang telah diverifikasi dan sudah masuk ke Disdukcapail telah tercetak, sedangkan bagi yang belum dicetak, bisa menghubungi petugas agar dikelurkan surat keterangan pengganti E-KTP.

Ia mengatakan, khusus untuk surat pengganti keterangan e-KTP hanya bersifat sementara, masa berlakunya maksimal enam bulan. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasif bagi warga yang benar-benar membutuhkan KTP untuk urusan-urusan penting dan mendadak.

Apabila dalam jangka waktu enam bulan, e-KTP belum juga dicetak, maka bisa mengajukan permohonan agar bisa diperpanjang surat keterangan pengganti e-KTP tersebut.

” Dalam mengurus surat perpanjangan pengganti e-KTP, pemohon hanya membawa bukti perekaman dari kecamatan disertai kartu keluarga dan pas foto,” tegasnya.(raf)

Comment

Berita Terbaru