oleh

Kabnani Ditemukan Tewas di Kali Folo

SOE, Terasnnt.com — Yosep Kabnani (65) warga Rt 05/Rw 03 Desa Netpala, Kecamatan Mollo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ditemukan tewas di kali mati Folo desa setempat oleh Yulius Toto, Minggu (16/8/2015). Korban diketahui menghilang dari rumah sejak Jumat 14 Agustus 2015 sekitar pukul 13.00 wita.
Kepada Terasntt, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), menuturkan, bahwa korban sudah menghilang sejak Jumat sekira pukul 13.00, namun dirinya baru mengetahuinya hari Sabtu malam atau malam minggu.
“Saya baru tahu tadi Sabtu malam (malam minggu 15/8- red) sehingga Minggu pagi, kami mulai mencari korban dan saat kami ketemu dia sudah meninggal,” tutur Toto.
Kaur Indentifikasi Polres TTS, Iptu Laurens Jehau, bersama Brigpol Purwanto, Kapolsek Mollo Utara , Iptu Lucky Okto Selly, Kanit Intel , Brigpol Slamit Supriyati, Kanitres, Bripka Jandri Tlonaen, Kanit Propos, Brigpol Made Kusumanata dan dr. Rini Maulesu, langsung menuju TKP guna dilakukan indentifikasi dan visum.
Okto Selly, mengatakan bahwa, sesaat setelah menemukan jasad korban, Yulius Toto langsung melaporan ke Polsek Mollo Utara dan pihaknya juga langsung melaporkan ke Polres TTS agar melakukan indentifikasi untuk mengetahui penyebab kematian korban.
Menurut Laurens Jehau, bahwa dari hasil olah TKP dan juga visum dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban.
Demikian juga hasil oleh dr. Rini Maulesu bahwa, disekitar tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan baik lama maupun baru. Namun untuk memastikan kematian korban, perlu dilakukan otopsi.
” Hal ini ditolak pihak keluarga,” tegasnya.
Sementara Istri korban Yuliana Besi, mengatakan bahwa korban sering mengeluh sakit pada pinggang, namun korban tidak pernah mendatangi rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.
Dua minggu sebelum korban ditemukan meninggal dunia, kata Besi, suaminy mengeluh sakit dibagian pinggang sebelah kanan.
Saat ditemukan, kaki korban tergantung pada tebing kali dengan ketinggian 80 cm, sementara badan korban tertidur tergeletak dan langsung dievakusi tim identifikasi.(Paul)

Komentar