Home Daerah Juni Mendatang, 50 Desa Di TTS Gelar Pilkades Serentak

Juni Mendatang, 50 Desa Di TTS Gelar Pilkades Serentak

399
0
SHARE

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten TTS, George D. Mella

Soe, teras-ntt.com — Sebanyak 50 Desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Gelombang III bulan Juni 2020 mendatang. Bebebrapa tahapan sudah berjalan yakni, sosialisasi, pendaftaran calon dan seleksi keabsahan administrasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten TTS, George D. Mella kepada teras-ntt.com di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

Mella mengatakan, setelah menerima pendaftaran calon kepala desa, panitia tingkat desa melakukan seleksi administrasi dan tahapan lainya hingga menuju pemilihan sesuai rencana tanggal 8 Juni mendatang.

Menurutnya ada beberapa desa yang calon kepala desanya kurang dari dua orang, sehingga panitia akan memperpanjang waktu pendaftaran.

” Saat ini sedang diakukan seleksi administrasi berkas para calon, juga akan dilakukan uji publik dan tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Setelah pemilihan tanggal 8 Juni 2020 nanti dilanjutkan dengan pelantik pada awal September mendatang jika tidak ada kendala.

Kendala yang dimaksudkan, kata Minggus seperti penyelesaian perselisihan hasil pemilihan jika ada karena itu ia berharap semua tahapan berjalan dengan lancar dan melalui pelaksanaan Pilkades serentak, kepala desa terpilih memiliki kompetensi, integritas dan semangat untuk melayani masyarakat. Karena dengan adanya kepala desa mempunyai SDM yang berkualitas bisa mengelola dana desa dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Minggus juga kembali menyinggung soal pengumuman seleksi perangkat dilakukan beberapa waktu lalu, memang agak molor karena masih fokus pada pencairan dana desa.(sys)

Berikan Komentar Anda.