oleh

Jumat Bersih, Pemkot Gelar Baksos Massal

KUPANG, Terasntt.com — Pemerintah Kota Kupang mengerahkan seluruh PNS di jajarannya mewujudkan program Jumat bersih. Semua PNS melakukan bakti sosial (Baksos) pada wilayah kerjanya masing – masing pada hari Jumat 28 Agustus 2015.
” Khusus wilayah Kecamatan Maulafa saya telah berkoordinasi dengan para lurah di enam kelurahan untuk segera melakukan pemantauan pada titik yang dianggap rawan sampah dan menyiapkan staf untuk membersihkannya pada hari Jumat bersih nanti. Kegiatan itu akan dipantau langsung Walikota Kupang, Jonas Salean,”kata Camat Maulafa Korinus Tuan kepada wartawan usai mengikuti rapat bersama Walikota dan semua SKPD di ruang garuda lantai II Balai Kota,Selasa (25/8/2015).
Korinus Tuan mengatakan, bahwa kegiatan bahkti sosial Jumat besih massal PNS digalang Pemkot ini, berkaitan dengan program Jumat bersih yang dicanangkan dan mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.
” Untuk itu hari Jumat nanti semua PNS baik di SKPD hingga kelurahan akan melakukan Jumat bersih massal. Kerja bakti massal itu digelar di wilayah Kota Kupang tidak hanya PNS lingkup kota tetapi PNS lingkup provinsi juga ikut terlibat. Setiap SKPD masing-masing di kota akan berkoordinasi dengan SKPD di provinsi,”katanya.
Pada tempat yang sama Lurah Naimata, Melianus Benggu mengatakan, khusus wilayah Naimata titik rawan sampah tidak banyak, karena warga di lingkungan masing-masing selalu membakar sampah.
“Untuk wilayah Naimata titik rawan sampah tidak ada, tetapi dalam kegiatan bahkti sosial Jumat bersih secara masal kami tetap melaksanakannya. Karena ini bagian dari program Pemerintah Kota yang harus dijalankan,” tegasnya.(riflan)

Komentar