Home Pendidikan Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia Disambut Meriah di SMPN 3 SoE

Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia Disambut Meriah di SMPN 3 SoE

1170
0
SHARE

SOE, Terasntt.com — Usai beraudens dengan Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho, juara Favorit Wajah Pesona Indonesia (bukan Putri Pesona Wajah Indonesia – red), Christina Bernada Kewa didaulat mengunjungi SMKN 2 dan SMPN 3 sebagai bentuk motivasi, Kamis (12/1/2017). Kunjungan tersebut atas permintaan Kadis PPO TTS Edizon Sipa untuk memotivasi para guru dan siswa untuk menggapai cita – cita.

Ketika tiba di halaman SMPN 3 SoE, Christin Kewa sapaan Christina Bernada Kewa yang didampingi Edizon Sipa bersama Kadis Pariwisata Yan Banoet, Sekretaris AMP TTS, Yoksan Benu dan rombongan langsung dijemput Kepala Sekolah, Marni Liu disertai sapaan menggema sang master ceremony (MC) dan tarian daerah oleh siswa – siswi SMP setempat.

Berkostum adat daerah Bajawa para siswi ini terus menari mengantar sang juara Favorit Wajah Pesona Indonesia ini ke podium kehormatan.

Dalam kesempatan itu, Edison Sipa kembali menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Christin Kewa selaku juara Favorit Wajah Pesona Indonesia yang telah meluangkan waktu mengunjungi TTS dan menyambangi dua sekolah favorit di daerah itu guna memotivasi para guru dan siswa.

” Kehadiran Nona Christin Kewa bisa memberi motivasi bagi anak – anak TTS untuk berkipra pada berbagai ivent di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Demikian juga disampaikan Marlin Liu, bahwa pihaknya sangat bangga mendapat kunjungan kehormatan dari sang juara Favorit Wajah Pesona Indonesia.

” Memang tanpa persiapan apapun karena mendadak kami disampaikan oleh pak Kadis akan dan kunjungan ini. Kami bangga dan senang bisa bertemu langsung sosok artis asal NTT ini. Mohon bisa memberi motivasi kagi kami dan para siswa untuk kemajuan pendidikan kedepan yang lebih baik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2, Ayub Sanam, bahwa banyak prestasi yang telah diukir para siswa – siswinya hingga tingkat nasional, namun perlu dimotivasi agar lebih percaya diri dan terus belajar dan berjuang untuk menggapai cita – cita.

Christin Kewa saat memberikan motivasi baik kepada siswa SMPN 2 maupun SMKN 2 meminta agar tidak terpengaruh dengan budaya barat dan kecanggian teknologi.

” Memang semua serba modern dan banyak siswa – siswi salah menafir hingga salah menggunakan. Banyak siswa – siswi yang mengapload foto fulgar ke media sosial (medsos). Ini sangat tidak baik dan mental anak manjadi rusak. Menarik belum tentu baik, tetapi baik sudah pasti menarik,” kata putri hasil perpaduan Adonara – Bali.

Ia juga berharap, agar ada siswa maupun siswi yang ada bisa mengikuti jejaknya sebagai Juara Favorit Wajah Pesona Indonesia, juga Duta Wisata dan Putri Pariwisata.

” Ayo belajar dan terus belajar, gapai harapan dan cita – cita yang kalian inginkan,” ujarnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.