oleh

Jorge Lorenzo Siap Duel dengan Valentino Rossi

Jakarta, CNN Indonesia — Jorge Lorenzo mendapatkan pole position di perlombaan MotoGP seri GP San Marino. Namun ia tak mau berpuas hati dengan hal itu dan menegaskan bahwa ia siap berduel dengan Valentino Rossi, baik di tikungan pertama maupun tikungan terakhir.

Lorenzo berhasil mendapatkan pole position setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi, mengungguli Marc Marquez dari Honda dan Rossi yang merupakan rekan setimnya.

Walaupun menjadi pebalap yang start dari posisi terdepan, Lorenzo tak mau lengah karena Rossi dan Marquez juga bakal start di garis depan. Karena itu Lorenzo harus fokus penuh agar ia mampu menjaga posisinya tetap terdepan di awal balapan.

“Kita harus sama-sama melihat apa yang bakal terjadi di lap pertama nanti.”

“Tidak masalah bagi saya bila harus bertarung dengan Rossi kapanpun, termasuk di lap terakhir,” ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Menurut Lorenzo, hal terpenting dalam balapan nanti adalah memastikan bahwa dirinya bisa kembali memulai balapan dengan start yang bagus karena hal itu merupakan salah satu ciri khas yang dimilikinya.

“Start dan lap pertama adalah hal sangat penting di perlombaan nanti,” ucap Lorenzo.

Dalam catatan sejarah, Lorenzo dan Rossi adalah pebalap dengan gelar juara terbanyak di GP San Marino pada kelas MotoGP, yaitu dengan tiga gelar. Untuk musim lalu, Rossi keluar sebagai juara di balapan ini.

Tantangan makin berat bagi Lorenzo adalah fakta bahwa pemegang pole position di GP San Marino gagal keluar sebagai pemenang dalam empat tahun terakhir.

Namun menghadapi fakta itu, Lorenzo mengaku tak ambil pusing.

“Ketika saya tiga kali memenangkan balapan ini, saya tidak berada di pole position. Karena itu, tahun ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya,” ujar Lorenzo.(CNN)

Komentar