Home Hukrim Jone, Srikandi Pertama Pimpin Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT

Jone, Srikandi Pertama Pimpin Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT

183
0
SHARE

Sertijab Kakanwil Hukum dan HAM NTT dari Asep Syarifudin kepada Marciana Dominika Jone (foto istw)

Kupang, teras-ntt.com — Marciana Dominika Jone, SH merupakan Srikandi pertama sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur. Acara serah terima jabatan (sertijab) dari pimpinan sebelumnya Asep Syarifudin kepada Marciana Jone berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM NTT, Selasa (17/3/2020) dihadiri Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Josef Nae Soi, MM.

Dalam sambutannya, Wagub Josef memberi apresiasi kepada Pejabat Baru Marciana Dominika Jone yang sebelumnya sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur ini sebagai srikandi pertama yang mengukir sejarah baru menjadi kepala kantor setempat.

” Selamat menjadi seorang pemimpin perempuan yang hebat. Selamat mengemban tugas mulia sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, kami menanti gebrakan baru dari seorang perempuan hebat yang memilki kompetensi dan dedikasi mulia untuk bekerja keras dengan pikiran yg cerdas,” ujar Josef.

Wagub Josef juga berterima kasih kepada Asep Syarifudin yang baru dilantik dalam jabatan yang baru sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur.

” Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Asep Syarifudin atas segala kontribusi yang telah diberikan secara nyata dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk ikut serta membangun Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini,” tambah Josef.

Lebih lanjut Josef Nae Soi juga menegaskan pentingnya solidaritas dan kerja sama dalam bekerja khususnya bagi aparatur sipil di bawah Kemenkumham untuk menghadapi tantangan yang semakin berat.

” Kita masih menemui kenyataan dimana adanya persoalan yang perlu dibenahi. Ini merupakan suatu tekat untuk terus berbenah diri. Kesuksesan perlu direngkuh dalam perjuangan tanpa kenal lelah, berbaur bersama seluruh jajaran dan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, membangun relasi dengan kantor pusat serta semua komponen terkait merupakan rencana strategis kerja yang terus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh dalam membangun Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD NTT Emelia Nomleni, Wakapolda NTT Johanis Asadoma, Unsur Forkopimda NTT, TNI/Polri, Insan Pers dan undangan lainnya.(staf Biro Humas Radit/ m45).

Berikan Komentar Anda.