by

Jonas : Infrastruktur Pasar Dibutuhkan Masyarakat

KUPANG, Terasntt.com — WaliKota Kupang, Jonas Salean mengatakan, bahwa pembangunan Infrastruktur Pasar sangat dibutuhkan masyarakat. Pasar merupakan pusat transaksi aktivitas ekonomi serta barang dan jasa.

” Upaya revitalisasi pasar tradisional ini untuk meningkatkan sarana dan prasarana berupa kios, los/bangsal, meja jualan, MCK dan sebagainya yang berdampak pada peningkatan kenyamanan bagi penjual dan pembeli sehingga pada giliran nya dapat meningkatan omset penjualan.
Bangunan pasar dibeberapa wilayah masih  tradisional. Untuk itu, Pemerintah Pusat dan Daerah mengambil langkah strategis guna meningkatkan peran dan fungsi pasar melalui  pembangunan fisik dan pengembangan serta distribusi barang dan pasar tradisional,” kata Jonas Salean pada acara serah terima proyek pembangunan serta pengembangan pasar dan distribusi barang pasar Oeba Tahun 2017, yang berlangsung di Pasar Oebobo, Senin, (27/2/2017).

Jonas mengatakan, pembangunan infrastruktur dalam rangka percepatan pembangunan, Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan hasil pembangunan sedang giat – giat nya dilakukan oleh Pemerintah, terutama kawasan – kawasan Potensial yang minim ketersediaan sarana dan pra sarana.

Dengan bertambahnya, fasilitas pasar berupa 36 kios dan 1 unit los/bangsal, yang terdiri dari 64 meja melalui dana tugas pembantuan di pasar Oebobo, juga 12 kios dan 1 los/bangsal yang terdiri dari 52 meja di pasar Oeba dari  Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut, kira nya PD pasar kota Kupang dapat menata para pedagang yang akan menempati bangsal tersebut sehingga transaksi jual beli dapat berjalan dengan lancar dan teratur.

” Saya berharap PD pasar dengan dukung oleh para pedagang tetap menjaga dan memelihara semua fasilitas yang ada serta  kebersihan di sekitar bangsal sehingga dapat tercipta pasar yang bersih dan asri agar memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli,” ujar Jonas.(raf)

Comment

Berita Terbaru