oleh

Jenguk Istri, Warga TL Diamankan Imigrasi Atambua

ATAMBUA Terasntt.com — Setelah mengaman dua warga Timor Leste dan akhirnya ditemukan meninggal, kini Imigrasi Belu kembali menangkap mengamankan Damiao Bere Mau Ramos karena tidak memiliki dokumen. Kedatangan Mau Ramos untuk menjenguk istrinya yang tinggal di Atambu.
“ Kebetulan saya lewat di simpang Lima Atambua saya diberhentikan oleh petugas lapangan kami dan memberitahukan, bahwa ada seorang warga negara asing yang sudah diamankan karena tidak memiliki dokumen perjalanan. Saya langsung membawanya ke kantor imigrasi untuk mengurus kelengkapan administrasinya. Saya sudah memberitahu konsulat Timor Leste agar datang ke kantor imigrasi untuk memastikan apa betul yang bersangkutan adalah warganya,” kata PLH Imigrasi Aditio di ruang kerjanya Selasa (8/09/2015).
Aditio mengatakan, bahwa dari hasil pemeriksaan , warga negara Timor Leste tersebut mengaku datang hanya mengunjungi istrinya yang tinggal di Atambua.
Menurut dia, kata Aditio sudah sering mengunjungi istrinya tampa membawa dokumen perjalanan.
” Untuk saat ini kita menunggu konsulat dari Timor Leste sehingga secepatnya kita mendeportasi warga ini ke negaranya,” ujarnya.
Aditio mengatakan, bahwa dalam tahun 2015 sebanyak delapan kasus yang sama dan semuanya hanya.
Pantauan teras ntt di kantor Imigrasi Atambua tampak petugas imigrasi sedang memeriksa ramos yang
didampingi istrinya.(Ino)

Komentar