Home Nasional Jelang Idul Adha, Puluhan Senjata Tajam Disita di Perbatasan

Jelang Idul Adha, Puluhan Senjata Tajam Disita di Perbatasan

729
0
SHARE
Ilustrasi senjata tajam. (Antara Foto/ Rony Muharrman)

JAKARTA, Terasntt.com– Aparat keamanan gabungan TNI dan Polri menyita puluhan senjata tajam dan minuman keras dalam razia bersama pada Sabtu malam (10/9) di sejumlah titik ruas jalan menuju perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Letkol Inf Kohir mengatakan razia bersama itu dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang perayaan Idul Adha, Senin (12/9).

“Sebanyak 24 bilah senjata tajam berbagai jenis dan ukuran serta 18 botol minuman keras berbagai jenis dan satu buah knalpot racing kami amankan,” ujar Kohir seperti diberitakan Antara, Minggu (11/9).

Menurut Kohir, sweeping tersebut digelar di sejumlah titik ruas jalan trans-perbatasan sektor utara, yang menjadi wilayah tanggung jawabnya di Satgas Yonif 122/TS.

Sweeping itu dimulai pada pukul 21.00 WIT dan digelar di lima titik, yakni di KM 31 depan Pos Komando Utama Satgas, KM 9 disimpang 3 Koya Koso – Holtekamp, di KM 6 depan Pos Koya Koso dan di simpang Koramil sera jembatan Sungai Muara Tami.

Menurut Kohir, sasaran pelaksanaan sweeping adalah senjata api, senjata tajam, minuman keras dan narkotik.

Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak lima Regu sweeping dari Satgas Pamtas Yonif 122/TS, satu regu dari Polres Keerom, dan satu regu dari Polsek Muaratami Polres Kota Jayapura.

“Sweeping ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi segala kerawanan menjelang hari raya Idul Adha, guna menjamin situasi yang kondusif di wilayah perbatasan,” kata dia.

Barang bukti senjata tajam dan minuman keras yang disita kini telah diamankan dan diserahkan ke Polres Keerom dan Polsek Muaratami, Polres Jayapura. (cnn/rel)

Berikan Komentar Anda.