oleh

Jadi Advokat, Putra Watodiri Ini Diangkat Sumpah oleh Ketua PT Jakarta

Lewoleba, terasntt.com — Beberapa waktu magang di LBH SIKAP Lembata akhirnya Putra Watodiri Ile Ape Lembata, Bartolomeus Take alias Bertho diangkat sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PN) Jakarta, Kamis (29/4/2021) menjadi Advokat. Ia bergabung dengan organisasi Advokat Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia di bawa pimpinan  pengacara kondang ibu kota Elza Syarief.

Direktur LBH SIKAP Lembata, Juprians Lamabelawa ketika dihubungi wartawan membenarkan hal itu, bahwa salah satu personilnya diangkat sumpah sebagai Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta pada Kamis 29 April 2021.

Menurutnya selama magang di LBH SIKAP Lembata, Berto sering bersama rekan-rekan di LBH SIKAP melaksanakan kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu jika ada agenda pendidikan hukum bagi rakyat di Lembata.

Jupria mengatakan, bahwa dengan diangkat sumpah itu maka Berto resmi sebagai seorang Advokat sesuai dengan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat. Dengan demikian LBH SIKAP Lembata memiliki enam (6) orang Advokat, tiga (3) asisten Advokat dan 3 Paralegal.

Komentar