Home Humaniora Iwasma Gelar HUT Pattimura di Kupang

Iwasma Gelar HUT Pattimura di Kupang

770
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Ikatan Keluarga asal Maluku (Iwasma) Kupang, gelar peringatan HUT Pattimura pada akhir Juli 2016. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan bersama seluruh warga Maluku yang berdomisili di tanah Timor.

Demikian penielasan ketua panitia pelaksana, Semy Christyian saat ditemui wartawan di pesisir pantai Lasiana akhir pekan lalu.

Menurutnya, pelaksanaan HUT Pattimura tersebut akan dihadiri perwakilan masyarakat Maluku sebagai bentuk kebersamaan dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan.
Alasan memilih lokasi kegiaan di Kupang karena banyak orang ambon yang tinggal di tanah Timor terutama Kota Kupang.
” Sangat banyak orang Ambon di Kota Kupang sehingga kami anggap Kota Kupng sebagai kota kelahiran kami yang kedua. Sangat mengharukan hati kami sebab begitu identik orang Ambon dan Kota Kupang. Juga kami ingin tanamkan makna Pella Gandomg di Kota Kupang agar warga Ambon yang ada disana maupun di kota Kupang adaalah basodara gandong Ambon kota tempat laboratorium perdamaian dan Kupang lambang kota terdamai,” tegasnya.

Ia juga menambahkan ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya kebaktian bersamadi sejumlah gereja, yakni Moria Liliba, Maranatha Oebufu dan Efatha SoE serta bakti sosial membersihkan pantai wisata Batu Nonna dan Lasiana dan malam pagelaran seni yang menghadirkan artis Mitha Talahattu.(her)

Berikan Komentar Anda.