oleh

Iniesta: Spanyol Tampil Nyaris Sempurna

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta, mengklaim timnya tampil nyaris sempurna saat mengalahkan Slovakia 2-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Stadion Carlos Tartiere, Oviedo, Sabtu (5/9) malam waktu setempat

Spanyol berhasil menggeser Slovakia dari puncak klasemen sementara Grup C lewat gol Jordi Alba dan penalti Iniesta. La Furia Roja unggul selisih gol atas Slovakia.

“Kami menunjukkan penampilan yang hampir sempurna, dan suporter menikmatinya,” ujar Iniesta kepada Teledeporte usai pertandingan.

“Kami sangat butuh kemenangan hingga agar berada di posisi yang bagus, dan kami meraih target itu. Sekarang kami menatap pertandingan selanjutnya,” sambung Iniesta.

Seperti dikutip dari Mister Chip, Iniesta untuk kali pertama mencetak gol lewat tendangan penalti untuk timnas Spanyol. Kapten Barcelona itu juga untuk kali pertama sejak Oktober 2010 mencetak gol di laga kompetitif bersama Spanyol.

Pencetak gol pertama Spanyol, Jordi Alba, mengaku senang bisa mencetak gol untuk tim Matador. Itu merupakan gol keenam bek Barcelona tersebut bersama timnas Spanyol.

“Kami menampilkan permainan yang lengkap dan kami sangat senang. Saya senang bisa mencetak gol, tapi yang penting kami meraih kemenangan. Kami harus menunjukkan permainan yang bagus,” tegas Alba.

Spanyol selanjutnya akan menghadapi Macedonia di Philip II Arena, Skopje, pada Selasa (8/9).(CNN)

Komentar