oleh

Ini Tradisi Sambut Anggota Baru Di Lingkup TNI

-Daerah-10 views

Sambut Anggota Baru di lingkup TNI

Lewoleba, teras-ntt.com — Menyambut anggota TNI yang baru pulang mengikuti pendidikan di berbagai Kodim dengan tradisi penyiraman air kembang. Sebanyak
20 Anggota Tamtama TNI disambut Danramil 03/Lewoleba, Mayor Chb. Ihsan bersama anggota di lapangan Koramil setempat, Senin (19/10/2020).

Sebelumnya sebanyak 44 anggota Tamtama TNI tiba di pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata sebelum ditempatkan pada Koramil 03 Lewoleba 20 orang, Koramil 04 Balauring dan 07 Loang masing – masing 12 orang.

Ke 20 anggota Koramil 03 Lewoleba ini diterima dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Danramil, perwakila ibu – ibu Persit serta perwakolan orangtua disaksikan anggota.

Mayor Chb. Ihsan dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan penyambutan anggota baru merupakan suatu tradisi sebagai anggota militer apabila memasuki suatu wilayah kesatuan baru. Penyiraman air bunga ini mengidentikan, bahwa bunga  merupakan suatu keindahan, memberikan keharuman sehingga kehadiran kalian dalam bertugas di wilayah Koramil 03/Lewoleba besar harapan kami tentunya, warga dan masyarakat juga pemerintah daerah maupun instansi militer yang ada di Lembata ini bisa berperan aktif dan berkontribusi terhadap masyarakat.

” Ini sebagai Babinsa, Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) harus menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, Kenali senior-senior tanyakan dan ikuti mekanisme aturan yang sudah di tetapkan,”Ucapnya.

Sambut Anggota Baru di lingkup TNI

Lebih lanjut Ia mengatakan dengan penyiraman air bunga ini tentunya memberikan sebuah warna baru kepada “Lewotana” serta memberikan pengabdian, bakti kita dalam menjalankan tugas sebagai wujud pengabdian dan kecintaan kepada NKRI di manapun kita di tugaskan, syukuri tanggung jawab adalah amanah yang di berikan oleh negara kepada kita dan ini harus kita laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

” Tanamkan suatu motivasi, loyalitas kemudian tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas yang di berikan, semoga dengan kegiatan tradisi ini memberikan suatu motivasi,semangat kebersamaan kita, kekompakan kita dengan instansi lain terutama di desa.

Ihsan berharap dengan adanya tradisi tersebut dapat memberikan suatu keindahan dan meminta dukungan dari masyarakat untuk kerja sama yang baik.(m91).

Komentar

Berita Terbaru