by

Ini Strategi FirmanMu Memenangkan Pilkada Kota

KUPANG, Terasntt.com — Pengamat Politik, Universitas Muhamadiya Kupang, Ahmad Atang mengatakan Kemenangan Pasangan Jefri Riwu Kore – Hermanus Man yang dikenal denga tagline “FirmanMu”  karena konsolidasi basis dukungan etnis yang kuat.

” Bahwa ada kekuatan internal, faktor kekuatan komunitas dukungan menjadi penentu kemenangan paket FirmanMu,” katanya saat ditemui di kediamannya, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, faktor lain penentu kemenangan FirmanMu juga terletak pada Program Indonesia Pintar (PIP). Hal ini menjadi kekuatan paling ampuh di masa injuri time. Pasalnya, dengan ditahannya dana PIP, pemilih merasa kecewa, kemudian membalikan suara pemilih 100 persen.

” Faktor PIP di injuri time mengembalikan keadaan seratus persen, karena pemilih merasa kecewa dengan ditahannya dana PIP ini,” ujarnya.

Menurut Atang, Paket FirmanMu terlihat selalu menyerang dalam berbagai ruang dan waktu, hal tersebut membuatnya unggul dalam Wacana Publik.

Pada titik ini, lanjutnya paket “Sahabat” menjadi sangat hati-hati, kegagalan sedikit saja dalam mengcounter isu, bisa menyebabkan blunder yang luar biasa.

Hal lain pula terlihat pada saat debat publik, dimana isu yang dimainkan FirmanMu begitu Faktual hingga selalu unggul dalam wacana publik.

” Kegagalan kekuatan politik pengusung dalam membangun wacana publik adalah jalan lapang FirmanMu menuju kemenangan,” ujarnya.

Menurutnya, dari sisi kekuatan, paket “Sahabat” sebenarnya lebih unggul, namun kegagalannya dalam memanfaatkan kekuatan partai pengusung dan birokrasi menjadi jalan lapang FirmanMu menuju Kursi Walikota. (rafael l. pura)

Comment

Berita Terbaru