oleh

Indikator Pesawat Rusak, 214 Penumpang Tunda Keberangkatan

KUPANG, Terasntt.com — Akibat rusaknya Indikator Dikopit Pesawat Lion Air, JT.691 penerbangan Kupang – Surabaya, Selasa (28/7/2015) pukul 6.00 wita ditunda. Sebanyak 214 penumpang pesawat tersebut tetap menunggu di Bandara El Tari Kupang selama 11 jam hingga pukul 17.00 wita.
Penundaan penerbangan tersebut secara otomatis mengganggu arus balik Lebaran dari Kupang ke Wilayah Jawa.
Manejer Oeperasi Teknis, Angkasa Pura, Indrata saat dikonfirmasi di Bandara setempat, mengatakan, bahwa ke 214 penumpang Lion Air JT 691 sempat naik di atas pesawat, namun selang beberapa saat kemudian Pilot meminta untuk turun kembali karena terjadi gangguan pada Indikator Dikopit yang. Ada.
” Spare Part itu baru dibawah dari Surabaya dengan Pesawat Lion Air JT. 692 yang akan tiba pukul 16.00 wita. Setelah itu penumpang baru diberangkatkan pada pukul 17.00 wita,” tegasnya.
Indrata mengatakan, akibat penundaan keberangkatan tersebut pihaknya langsung membangun komunikasi dengan pihak maskapai dan penumpang saling pengertian sekaligus menyiapkan makan dan minum serta uang kompensasi untuk masing – masing penumpang.
” Sesuai aturan jika terjadi penundaan keberangkatan pesawat diatas 4 jam penumpang akan diberi uang kompensasi sebesar Rp 300.000 per orang,” tegasnya.(mas)

Komentar