Home Humaniora IMCS – PMKRI Gelar Summer School di NTT

IMCS – PMKRI Gelar Summer School di NTT

712
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Salah satu kiat mempromosikan toleransi kehidupan umat beragama di Indonesia melalui Summer School yang digelar di NTT. Kegiatan tersebut diselenggarakan International Movement of Catholic Student (IMCS) bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) sejak tanggal 6 – 17 Juli 2017.

” Kegiatan IMCS ini akan diikuti 32 negara yang telah terdaftar,” kata Ketua DPP PMKRI, Angelius Wake Kako saat menggelar konferensi pers di Hotel Papa John Kupang, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya pelaksanaan IMCS dipusatkan di NTT meliputi Kota Kupang, juga di Sikka dengan pembanguanan air bersih serta pembangunan Masjid di Kabupaten Ende.

Selain itu, lanjutnya tujuan terselubung lain yakni mempromosikan obyek Wisata NTT sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi NTT.

” Tujuan utama kita adalah mengkampanyekan Indonesiayang rukun dan harmonis dari NTT sehingga bisa dijadikan contoh bagi negara lain di dunia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan IMCS antara lain pembangunan air bersih di Sikka, Renofasi Sekolah serta pembangunan Masjid di Ende.

” Kami mau mengkampanyekan Indonesia Indonesia yang keberagaman, sehingga bisa mengurangi konflik etnis dan agama,” tegasnya.

Sementara President IMCS, Edward mengatakan, bahwa organisasi ini merupakan kumpulan Mahasiswa Katolik di seluruh dunia, dengan melakukan gerakan solidaritas, global juga mengkritisi berbagai keadilan sosial.

” Konteks persoal dunia dan Indonesia akan dibicarakan dalam kegiatan ini,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.