oleh

Ijazah Anak Tak Ditandatangani Kepsek, Orangtua Mengadu ke Dewan

KUPANG, Terasntt.com — Hingga saat ini kepala sekolah SMA Muhammadiyah Kupang, Nur’aini Gani engan menandatangani ijazah milik siswa tamatan 2014-2015. Para orangtua dan siswa sangat kecewa hingga mendatang DPRD Kota Kupang dan melakukan aksi demo, Selasa (1/9/2015).
” Kedatangan kami ke DPRD kota untuk mengadu soal sikap kepala sekolah yang enggan menandatangani ijazah siswa, sekaligus meminta agar Dewan memanggil yang bersagkutan guna mempertangungjawabkan perbuatannya,” kata
Koordinator Lapangan (Korlap) Forum Orangtua Siswa SMU Muhammadiyah Kupang, Sahdan Jailani disela – sela aksi demonstrasi.
Menurut Jailani, sebelum mendatangi DPRD pihak orangtua bersama siswa sudah melakukan aksi demonstrasi di halaman depan SMA Muhammadiyah, namun tidak ditanggapi pihak sekolah.
” Kami kecewa dan langsung mendatangi DPR,” tegasnya.
Dihadapan Ketua DPRD Kota Kupang, Jeskiel Loudoe bersama anggota Komisi Empat, koordinator aksi, Subhan Pulo menyampaikan beberapa tuntutan oragtua siswa diantaranya, agar kepala sekolah segera menanda tangani ijazah siswa kelas 3 dan juga meminta Dinas PPO mempercepat proses penandatangan Ijazah dan segera dikembalikan ke pihak sekolah untuk pengurusan Administrasi.
” Kami DPRD kota secepatnya memanggil Kepala Dinas PPO Kota Kupang dan Kepsek SMA Muhammadiyah untuk mengklarifikasi masalah dalam tempo 1 x 24 Jam, apabila tuntutan Forum tidak diindahkan, maka, akan ditempu jalur hukum,” katanya.
Yeskiel Loudoe berjanji akan segera memanggil kepala sekolah dan mendesaknya agar segera menandatangani ijazah milik siswa kelas 3.
Pada kesempatan itu, anggota Dewan sempat menghubungi kepala sekolah agar bisa menghadiri pertemuan tersebut, namun alasannya tidak diizinkan suami dan melalui SMS dia berjanji segera menandatangani ijazah itu.(eja)

Komentar