Home Ekbis IFAD Menata Sumber Daya Perikanan Melalui Forum Pokmaswas

IFAD Menata Sumber Daya Perikanan Melalui Forum Pokmaswas

755
0
SHARE
Foto : Herman Henuk

KUPANG, Terasntt.com — Salah upaya lembaga International. Fund for Agricultural Development (IFAD) menata sumber daya perikanan melalui
forum kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas). Forum tersebut siap dibentuk di 16 kelurahan pesisir untuk mendukung program dimaksud.
Demikian penjelasan Sekretaris PIU CCDP-IFAD Kota Kupang Robby Adam saat ditemui di ruang kerjanya, Jumad (1/7/2016).

Menurutnya kegiatan pelatihan dan pembentukan co-management Group dengan melibatkan peserta dari kelompok Pengawasan Sumber Daya Alam (PSDA)/Pokmaswas dari 16 wilayah kelurahan pesisir di Kota Kupang di Hotel On The Rock beberapa waktu lalu.

” Penataan sumber daya perikanan di Kota Kupang perlu diperhatikan agar segi pengelolaan dan pemanfaatannya secara bertanggung jawab, sehingga dibentuk forum Pokmaswas untuk menindak lanjuti hal tersebut,” jelasnya.

Adam menjelaskan, bahwa tujuan dari pembentukan forum tersebut sangat perlukan guna pelestarian sumber daya perikanan.

” Tujuan yang hendak kita capai lewat kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan fungsi Pokmaswas ditengah upaya menjaga kelestarian pengelolaan ekosistim di Kota Kupang,” katanya.

Ia menambahkan para pemateri yang diundang pada pembahasan kegiatan pembentukan forum Pokmaswas tersebut antara lain, dari pihak Lantamal Vll, Pol Air Polda NTT, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kupang, Satker PSDKP dan Konsorsium Mitra Bahari (KMB) Provinsi NTT. (her)

Berikan Komentar Anda.