by

HUT SatPol PP ke 67 Berlangsung di Kupang

KUPANG, Terasntt.com — Setelah sukses menyelenggarakan Hari Nusantara Nasional di Lewoleba, Kabupaten Lembata kini NTT kembali dipercayakan sebagai tuan rumah perayaan HUT SatPol PP ke 67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 55 di Kupang.

Kegiatan yang mengusung tema ” Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah” ini akan dihadiri 2000 an anggota SatPol PP dari berbagai provinsi di NTT.

Demikian disampaikan Kasat Pol PP NTT, Yohanes L. Hawula dalam jumpa pers di Kupang, Jumat (24/2/2017).

Didampingi Karo Humas Setda NTT, Semuel Pakereng, Hawula menjelaskan, bahwa pelaksanaan HUT Pol PP dan Sanlinmas tingkat nasional tahun 2017 ini berlangsung sejakn tanggal 1 – 3 Maret 2017 di pusatkan di alun – alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari Kupang.

Menurutnya, SatPol PP memiliki visi dan misi mewujudkan ketertiban umum dak ketentraman masyarakat, penegakkan Perda dan Peraturan Kepala Daerah serta Perlindungan masyarakat.

Hawula mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT SatPol PP tersebut panitia tengah menyelenggarakan beberapa kegiatan, antara lain
Olahraga bersama, Bhakti sosial, Operasi tindak pidana ringan bersama Polda NTT dan pihak terkait. Juga akan ada pawai yang diikuti semua peserta dari berbagai daerah, pameran, donor darah, welcome Dinner, dialog TVR, Rakornas dan Gebyar SatPol PP.

” Tanggal 3 Maret dilakukan apel besar HUT Pol PP dengan inspektur upacara Menteri Dalam Negeri. Juga akan dihadiri beberapa gubernur antara lain, Gubernur Lampung, Gubernur Sejawa dan para gubernur senusatenggara,” katanya.(mas)

Comment

Berita Terbaru