by

HUT ke 11 Kota Oelamasi Membawa Berkah Bagi Masyarakat

OELAMASI, Terasntt.com — Peringatan HUT Ke-11 Kota Oelamasi diisi dengan beragam kegiatan diantaranya pameran hasil pertanian. Kegiatan ini bisa memberikan berkat bagi masyarakat yang datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kupang.

Masyarakat Kecamatan Semau Selatan dan Takari berhasil menjual hasil tanam dan tenunnya dan memperoleh keuntungan.

Dalam kurun waktu tiga hari masyarakat Semau Selatan berhasil meraup untung hingga belasan juta dari hasil penjualan Bawang, Mangga, Madu dan komoditi pertanian lainnya.

Camat Semau Selatan Gasper Ndolu mengungkapkan dalam 3 hari sejak kegiatan Pameran dibuka stand Kecamatan Semau berhasil menjual bawang hingga 1 ton, Mangga ratusan kilogram dan madu puluhan botol.

Dijelaskan Gasper perayaan HUT Kota Oelamasi ke-11 yang ditandai pameran dilengkapi stand sehingga masyarakat diberi kesempatan menjual hasil pertanian, hasil kerajinan budaya.

Menurutnya, stand Semau Selatan menjual hasil pertanian yang menjadi keunggulan masyarakat di Pulau Semau diantaranya Madu, Mangga, Bawang dan kacang-kacangan yang sangat diminati pengunjung pameran.

“ Banyaknya pengunjung yang datang ke stand kami sempat kewalahan karena kehabisan stok barang yang dijual,” Jelas Gasper Ndolu.

Sementara itu Camat Takari, Yulius Taklal memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan HUT Ke-11 Kota Oelamasi yang menjadi wadah bagi masyarakat menjual hasil pertaniannya.

Dijelaskannya, Stand Takari menjual hasil tenun masyarakat, juga hasil pertanian seperti bawang, kacang-kacangan dan buah-buahan yang memberikan keuntungan.

Menurutnya kegiatan ini telah memberikan keuntungan berarti bagi masyarakat karena para pengunjung yang datang tidak hanya melihat tetapi juga membeli hasil-hasil yang dipamaerkan masyarakat.(*/mas)

Comment

Berita Terbaru