oleh

Hujan Tak Merata Sebagian Wilayah TTS Gagal Panen

Kupang, teras-ntt.com — Akibat hujan tidak merata sebagian wilayah di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terancam gagal panen. Sawah di wilayah Bena, Kolbano dan Kuanfatu mengalami kekeringan akibat ketiadaan air.  

Anggota DPRD TTS Jorang Markus Fahik saat dihubungi wartawan via ponselnya dari Kupang, Jumat (18/6/2021) mengakui, bahwa benar ada sebagian wilayah di Kabupaten TTS mengalami kekeringan, bahkan terancam gagal panen.

” Sebagian wilayah TTS seperti Bena, Kolbano dan Kuanfatu sering mengalami gagal panen akibat rendahnya curah hujan. Hal ini perlu disikapi dan disiasati pemerintah untuk mengatasi persoalan tahunan ini. Saya berharap Dinas Pertanian  lebih serius pengurus persoalan ini dan juga membangun embung atau sumur bor bila itu dimungkinkan,” tandasnya.

Selain itu, Jorang juga berharap agar masyarakat tidak pasrah dengan kondisi tersebut, tetapi tetap berupaya dengan usaha alternatif lain semisal menanam pisang, ubi dan hortikultura lainnya terutama di daerah yang berdekatan dengan air.(mas)

Komentar