Home Olahraga Hasil Liga Champions: Barcelona Menang 3-1 atas Dortmund

Hasil Liga Champions: Barcelona Menang 3-1 atas Dortmund

118
0
SHARE
Barcelona kalahkan Dortmund 3-1. (Photo by PAU BARRENA / AFP)

Jakarta, terasntt.com — Barcelona menang 3-1 atas Borussia Dortmund dalam lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Barcelona unggul 2-0 lebih dahulu atas Dortmund di babak pertama lewat gol Luis Suarez di menit ke-33 yang memanfaatkan assist Messi, dan gol La Pulga di menit ke-33 berkat umpan Suarez.

Di menit ke-46 kedua tim saling berbalas serangan. Namun hanya Barcelona yang memiliki peluang gol. Tetapi, operan dari Messi tidsk bisa dituntaskan jadi gol oleh Griezmann setelah tendangannya diblok Burki.

Dortmund mampu menembus pertahanan Barcelona. Hanya saja operan-operan terakhir Die Borussen kerap terbuang sia-sia karena kesalahan komunikasi antarpemain.

Pada menit ke-51 Messi diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan diving. Dalam tayangan ulang La Pulga sengaja terjatuh tanpa ada benturan dari kiper Burki.

Antoine Griezmann memperlebar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 di menit ke-67 berkat assist Messi. Usai menerima umpan la Pula, Griezmann tanpa kontrol langsung mengarahkan bola ke tiang jauh guna mengecoh kiper Burki.

Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat tendangan Jadon Sancho dari luar kotak penalti. Tendangan Sancho sempat terbaca Ter Stegeng, tetapi bolanya lebih deras masuk ke gawang.

Sancho nyaris mencetak gol keduanya ke gawang Barcelona andaikan tendangannya di menit ke-87 tidak ditepis Ter Stegen dan membentur mistar. Barcelona menang dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Borussia Dortmund membuat Barcelona makin kukuh di puncak klasemen Grup F dengan merah 11 poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Lenglet, Umtiti, Firpo; Rakitic, Busquets, De Jong; Messi, Suarez, Dembele.

Dortmund: Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Schulz; Weigl, Witsel; Hakimi, Brandt, Guerreiro; Reus. (cnn/sry)

Berikan Komentar Anda.