by

Hasil Kunker Komisi I DPRD Kota akan Dibahas Bersama Pemerintah

KUPANG, Terasntt.com — Hasil kunjungan kerja (kunker) Komisi I DPRD Kota Kupang akan dibahas bersama pemerintah usai perayaan Paskah. Komisi menemukan beberapa persoalan yang dihadapi mitra kerja sehingga perlu dibahas bersama untuk menyikapinya.

” Rencana rapat ini sebenarnya sudah dilakukan baru – baru ini, namun karena Sekda sedang berhalangan dan asisten I mengalami kedukaan maka pelaksanaan rapat ini akan digelar setelah masuk libur Paskah,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Padron Paulus kepada wartawan di Sekretariat DPRD setempat, Rabu (12/4/2017).

Padron menjelaskan, bahwa  hasil kunjungan kerja komisi I ke mitra kerja banyak aspirasi yang diterima dan perlu menjadi perhatian pemerintah seperti kantor kearsipan dan perpustakaan, Kominfo maupun di Dispenduk.

” Untuk kantor kearsipan dan perpustakaan sangat membutuhkan gedung baru, karena dilihat kondisi ruang kerja yang ada sangat memprihatikan. Ruangan kerja sekretaris gabung dangan staf dan kepala bidang. Hal yang sama juga ruangan perpustakaan,” katanya.

Sementara di Dinas Kominfo, kata Padron, sesuai pernyataan Kadis Kominfo saat Kunker beberapa waktu lalu, terbatasnya anggaran perjalanan dinas dalam daerah dan juga insentif bagi staf yang melakukan kegiatan menyampaikan informasi kepada masyarakat menggunakam mobil informasi, juga kurangnya tenaga yang mengendarai mobil internet. Juga mobil penyiaran informasi sangat minim yang tersedia hanya dua unit, itupun hanya satu yang baik dan beroperasi.

” Hal – hal ini yang kami bahas  bersama pemerintah untuk menyepakatinya agar dapat di usulkan dalam perubahan anggaran nanti. Apa yang disepakati nanti kami dari komisi I akan tetap mengawalnya,” lanjut Padron.

Menurut Padron, fungsi pengawalan ini penting, karena berkaca pada kejadian sebelumnya, terkadang materi yang telah dibahas pada  tingkat komisi, tidak disepakati pada saat pembahasan di Banggar.

” Ada lima anggota komisi I yang masuk dalam Banggar, yakni tiga pimpinan dan ditambah dua anggota,” ujarnya. (raf)

Comment

Berita Terbaru